Libur Panjang, Bandara Pekanbaru Dibanjiri Penumpang

0
391

PEKANBARU, bisniswisata.co.id: Libur Panjang hingga Senin 12 Desember 2016, Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau dibanjiri para penumpang dari berbagai daerah. Peningkatan itu terasa saat arus kedatangan maupun keberangkatan di Bandara Pekanbaru.

Diprediksi terjadi kenaikan jumlah penumpang yang datang maupun berangkat sekitar 10 sampai 20% dibandingkan hari-hari biasa maupun saat weekend.

Berdasarkan pantauan antrian penumpang terlihat pada loket-loket berbagai maskapai di bandara. Penumpang juga terlihat memenuhi ruang tunggu atau ruang keberangkatan.

Airport Duty Manager SSK Pekanbaru Bambang Setiawan mengatakan, bahwa arus penumpang di Bandara Pekanbaru saat ini diperkirakan mencapai 8.500 hingga 9.000 orang. “Hari normal, jumlah penumpang di Pekanbaru baik kedatangan maupun keberangtan berjumlah 8.000 orang,” ucap Bambang kepada wartawan, Sabtu (10/12/2016).

Selain penerbangan domestik seperti ke ke Jakarta, Bandung dan tujuan lainnya, aktivitas penerbangan Internasional seperti Singapura dan Malaysia juga menunjukan peningkatan. “Ada peningkatan, tapi lonjakannya tidak terlalu besar,” imbuhnya. (*/END)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.