Libur Lebaran, TMII Persembahkan Film Tiga Dimensi Baru

0
341

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyiapkan berbagai hiburan saat liburan Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Salah satu yang disuguhkan adalah film tiga dimensi terbaru dengan judul Journey to The South Pacific, mulai 6 hingga 17 Juli 2016.

Direktur Budaya TMII, Sulistyo Tirtokusumo mengatakan, dalam menghibur pengunjung, pengelola TMII banyak menyiapkan hiburan, bazar murah dan pemutaran film tiga dimensi terbaru di Teater Imax Keong Emas. Penyajian ini diharapkan dapat benar-benar menghibur pengunjung yang datang. “Pekan lebaran tahun ini, kita hadirkan hiburan secara prima. Tentunya diharapkan dapat dinikmati seluruh pengunjung, baik yang tidak mudik maupun warga luar Jakarta yang berlibur,” kata Sulistiyo, Rabu (29/06/2016).

Pemutaran film berjudul Journey to The South Pacific diharapkan dapat mengajak anak-anak generasi penerus bangsa untuk cinta lingkungan, alam sekitar. Film berjudul Journey to The South Pacific ini menceritakan tentang keindahan tanah dan laut Papua. Film berdurasi sekitar 30 menit ini mengambil peran utama seorang bocah bernama Jiwa, warga asli Raja Ampat, Papua.

Penonton akan diajak melihat keindahan ekosistem laut yang paling beragam di bumi. “Apa yang diharapkan dari film itu adalah edukasi bahwa keseimbangan laut juga menentukan keseimbangan manusia. Jadi harapan kita pemahaman terhadap laut bisa diharapkan dari sisi edukasinya,” ujarnya.

Koordinator Unit Badan Pelaksana Pengelola TMII Diyono menambahkan pihaknya menargetkan 300 ribu pengunjung dalam selama sepekan penyelenggaraan pekan Lebaran. Khusus untuk pemutaran film, pihaknya optimis ada 30 ribu pengunjung selama satu pekan bisa terpenuhi.

Khusus mengenai kesiapan petugas dalam mengantisipasi kemacetan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah alternatif. Selain itu nantinya sejumlah kantong parkir juga sudah disiapkan seperti di Taman Burung, Taman Tionghoa hingga Museum Keprajuritan. “Antisipasi ada beberapa rekayasa lalin yang tadinya 19 titik untuk rekayasa jadi 23. Khusus tempat parkir dari 12, kita upayakan perluas untuk jadi 19 parkir. Sementara untuk antisipasi kemacetan ada pintu lima sebagai pintu jalur keluar apabila ada kemacetan,” katanya.

Khusus mengenai tiket masuk TMII, ada kenaikan dari Rp 10 ribu per orang kini menjadi Rp 15 ribu per orang. Hal serupa juga terjadi untuk tiket masuk Theater IMAX dari Rp 35 ribu per orang menjadi Rp 40 ribu per orang. Sementara untuk kendaraan tidak perubahan yakni Rp 10 ribu untuk mobil, Rp 6 ribu untuk motor, dan Rp 30 ribu untuk bus. (*/WKO)

LEAVE A REPLY