Libur Lebaran, Obyek Wisata Sleman Buka Tangan Sambut Wisatawan

0
313
Candi Kalasan Sleman

SLEMAN, test.test.bisniswisata.co.id: Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1437 H yang jatuh pada awal Juli tahun 2016, sejumlah objek wisata di Kabupaten Sleman menyatakan kesiapan sekaligus membuka tangan lebar-lebar dalam menyambut tamu, yang berlibur di objek-objek wisata di seluruh wilayah Sleman.

“Wisatawan yang datang ke Sleman tidak perlu ragu untuk memilih destinasi wisata di Sleman khususnya selama libur lebaran. Sleman memiliki destinasi yang cukup banyak dan sangat beragam,” papar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ir. AA Ayu Laksmidewi TP, MM, di kantornya Jl. KRT Pringgodiningrat No.13 Beran Tridadi Sleman, Rabu (22/06/2016).

Sehingga, sambung Ayu, semakin lama wisatawan menginap di Sleman akan semakin banyak destinasi wisata yang dikunjungi dengan berbagai kompleksitas dan keunikannya. Terlebih lagi keterjangkauan destinasi wisata di Sleman sangat mudah dengan adanya fasilitas jalan yang memadai.

Beragam destinasi wisata di Sleman yang bisa dinikmati oleh wisatawan diantaranya wisata alam, candi, museum, desa wisata maupun destinasi wisata baru yaitu Sindu Kusuma Edupark dan Jogja Bay Water Park.

Destinasi wisata Sleman yang diunggulkan selama musim liburan diantaranya kawasan wisata Kaliurang yang meliputi Tlogo Putri, Taman Rekreasi Anak, Gardu Pandang Kaliurang, Museum Ullen Sentalu. Selain itu Museum Gunungapi Merapi (MGM), Museum Monjali, Museum Dirgantara Mandala, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, serta desa-desa wisata juga merupakan sebagian tempat wisata yang siap memanjakan pengunjung saat liburan lebaran mendatang.

Ditambahkan, untuk mempermudah wisatawan dalam memperoleh informasi dan menjangkau berbagai destinasi wisata di Sleman, pihak pemerintah daerah sudah mempersiapkan sarana tehnologi informasi yang berupa mobile apps atau aplikasi android Amazing Sleman. Melalui tehnologi ini wisatawan akan dengan mudah memperoleh informasi melalui sarana handphone. (*NDY)

LEAVE A REPLY