Libur Lebaran Load Factor Penerbangan Trans Nusa Capai 90-100%

0
86

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Load factor penerbangan Trans Nusa selama Libur Lebaran lalu mencapai 90-100% terutama rute Kupang-Makassar, Cilacap – Semarang, kata Bayu Sutanto, Managing Director perusahaan pnerbangan spesialis Indonesia Timur ini.

“Dari Jakarta Halim Perdanakusuma kami melayani rute Cilacap dan pada 11 Juni 2018, jelang Lebaran resmi beroperasi dari Cilacap ke Semarang. Sementara rute Kupang-Makassar per 1 Juni lalu ada  penerbangan lagi dari Makassar ke Selayar “ ungkap Bayu Sutanto di kantornya di wilayah Cideng, Jakarta, hari ini.

Menurut dia, para pemudik di NTT memang tahun ini lebih banyak pilihan moda transportasi. Apalagi sejak akhir Mei lalu Trans Nusa sudah memiliki kerjasama dengan Citilink. Sebelumnya juga sudah bekerjasama dengan Sriwijaya Air dan Nam Air.

“Kerjasama connecting flight dengan Citylink misalnya kalau dari Alor mau ke Jakarta maka sampai Kupang bisa pakai Trans Nusa lalu lanjut dengan Citylink ke Jakarta. Pesan tiketnya bisa di Citylink atau di Trans Nusa. Bisa lewat Traveloka, tiket.com dan reservasi online lainnya,” urainya.

Trans Nusa selama ini juga sudah menghubungkan Makassar-Kolaka-Labuan Bajo, Maumere.  Untuk intra NTT sendiri melayani Kupang ke Alor, Bajawa, Labuan Bajo, Rote, Sumbawa, Tambulaka, Waingapu, Lewoleba, Atambua, Ende dan Larantuka.

Menurut Bayu Sutanto yang juga menjabat sebagai Ketua Penerbangan Berjadwal dari  INACA (Indonesia National Air Carriers), tumbuhnya industri penerbangan membuat Trans Nusa juga bergairah untuk terus berekspansi.

“ Untuk intra Sulawesi saja kita bisa ekspansi untuk menghubungkan Sulawesi Selatan dengan provinsi  barunya yaitu Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dengan destinasi bawah lautnya maupun ke Sulawesi Utara ( Menado), tambahnya.

Pihaknya tidak hanya terfokus pada kawasan Indonesia Timur kareba sejak Febuari 2018 sudah melayani rute Jakarta-Pagar Alam, Sumatra Selatan dengan pesawat ATR 72-600 dengan kapasitas seat 72 penumpang.

Tahun depan pihaknya akan fokus untuk menghubungkan kota-kota di Pulau Kalimantan sehingga Trans Nusa dapat menopang 3 A yaitu Acces, Attraction, amenity yang tengah digencarkan pemerintah yang akan menjaring 20 juta Wisman.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.