Lhoo, Pemegang KJP Gratis Masuk Ancol Cuma Sebulan Sekali

0
40
Pelancong asing rekreasi di Ancol Jakarta

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengratiskan masuk Ancol bagi siswa penerima fasilitas Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang tinggal di Jakarta. Pemegang KJP hanya bisa gratis masuk Ancol pada hari Sabtu, atau Minggu atau liburan sekolah. Dia mengatakan hanya pemegang KJP yang dapat menikmati fasilitas ini.

“Ingat, Fasilitas tersebut hanya bisa dipakai satu bulan sekali,” ungkap Direktur Utama Ancol Paul Tehusijarana dalam keterangan tertulis, yang diterima Bisniswisata.co.id, Jumat (01/12/2017).

Paul juga mengatakan waktu kunjungan bagi pemegang KJP akan dibagi berdasarkan wilayah. Untuk pekan pertama, kata dia, siswa dari Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu yang bisa menikmati fasilitas ini.

Sementara untuk siswa pemegang KJP dari Jakarta Timur, tutur dia, dapat menikmati liburan gratis di Ancol pada pekan kedua. Lalu, siswa dari Jakarta Barat berhak masuk Ancol gratis pada pekan ketiga. “Pada pekan keempat giliran siswa dari Jakarta Selatan,” tutur dia.

Paul menuturkan untuk masuk Ancol pemilik KJP dapat menunjukan kartu tersebut di pintu gerbang masuk Ancol. Petugas, kata Paul, akan menggesek kartu pada mesin Electronic Data Capture untuk memverifikasi data KJP.

“Apabila pemegang kartu terverifikasi mendapat fasilitas KJP dari Pemerintah DKI maka akan dikeluarkan tanda masuk Ancol sebagai bukti pemegang kartu berhak masuk Ancol secara gratis,” kata dia.

Paul mengatakan tidak semua fasilitas di Ancol dapat dinikmati pemegang kartu KJP. Paul menyebutkan sejumlah fasilitas yang dapat dinikmati gratis antara lain, Bus Wara Wiri, Kereta Wisata Sato-Sato, Pantai Ancol, taman kebugaran, pasir putih sepanjang 3,5 kilometer dan ruang terbuka hijau (Allianz Ecopark). (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY