Lewat Lagu, Ayu Azhari Angkat Kuliner Nusantara

0
1004

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Kecintaan terhadap kuliner nusantara, membuat Ayu Azhari melakukan berbagai langkah postif untuk memajukan kuliner Indonesia. Selain membuat buku kumpulan buku masakan nasional, juga melalui lagu salah satunya berjudul Sega Jamblang, makan khas Cirebon.

“Sega (Nasi) Jamblang itu kuliner yang paling saya suka. Karena itu, saya menyayikan lagunya malah sempat diarransemen ulang,” papar Ayu Khadijah, nama asli Ayu Azhari ditemui di Hotel bintang lima kawasan Senatan Jakarta Pusat, akhir pekan.

Aktris, model dan penyanyi kelahiran Jakarta, 19 November 1969 berencana membuat event mengangkat kuliner nusantara. Mengingat, potensi kuliner Indonesia sangat luar biasa, kuantitasnya sangat banyak dan beranekaragam.

“Rencana mau bikin acara menarik di sekitar Jabodetabek, dulu. Jadi ada entertaimennt, sebagai penunjang sekaligus angkat kuliner lokal,” papar ibu anak.

Kok tertarik kuliner nusantara? “Kalau bukan kita warga Indonesia sendiri, siapa lagi yang melestarikan kuliner nusantara. Apalagi saat ini banyak kuliner dari negara lain yang membanjiri pusat pembelajaan, galeri dan sudut jalan kota yang strategis, sementara kuliner nusantara semakin terdesak,” komentar Ayu yang sudah menelorkan album lagu berjudul Bubuk Dosa, Oh Kasihku, Dung Indung, Ada Cinta.

Keinginan lainnya yang belum terwujudkan membuka kuliner Indonesia di mancanegara. “Begini, jika kita datang ke negara lain misalnya kawasan Eropa, di negara itu banyak kuliner dari Malaysia, Thailand, China, bahkan Vietnam, sementara kuliner Indonesia sangat terbatas. Ini kan perlu ditambah agar kuliner Indonesia makin dikenal di dunia,” tambah istri vokalis grup musik legendaris White Lion. (*/i)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.