Leonardo DiCaprio Jelajahi Taman Nasional Gunung Leuser

0
485

BANDA ACEH, test.test.bisniswisata.co.id: Aktor peraih Piala Oscar Leonardo DiCaprio secara diam-diam mengunjungi Aceh, Minggu (28/3). Kedatangan DiCaprio tidak terendus media karena aktor kelahiran Hollywood, 41 tahun silam itu terbang langsung dari Singapura ke Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh Tenggara.

Seperti dikutip dari situs resmi Taman Nasional Gunung Leuser, www.gunungleuser.or.id, Selasa (29/03/2016), DiCaprio bersama rekan aktor lainnya, Adrien Brody (pemeran Jack Driscoll dalam film Kingkong) serta Fisher Stevens menyaksikan secara langsung keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara.

DiCaprio sempat bertemu dengan tiga Orangutan Sumatera (Pongo abelii) dewasa di lokasi yang tidak jauh dari camp penelitian.

Aktor yang terkenal lewat film Titanic, Romeo+Juliet, dan meraih Piala Oscar lewat film Revenant itu terlihat sangat terpukau melihat keindahan hutan Taman Nasional Gunung Leuser di SP Ketambe. DiCaprio sempat mendengarkan suara rangkong serta spesies burung lainnya. Selama hampir 2 jam ia habiskan untuk menyaksikan perilaku Orangutan Sumatera (Pongo abelii), satwa liar yang 97% genetikanya mirip dengan manusia.

Kedatangan DiCaprio disambut antusias warga setempat. Helikopter yang membawa Leo dan tim mendarat di lapangan SMA Negeri 1 Ketambe.

Leo yang berkunjung ke Indonesia untuk melihat kemajuan program di Aceh Timur sebelumnya tidak punya rencana untuk datang ke Aceh Tenggara, namun ia ingin melihat Stasiun Penelitian Orangutan Sumatera tertua dan melihat Orangutan Sumatera secara langsung di habitatnya yang berada di Taman Nasional Gunung Leuser. (*/e)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.