Lebaran, Tak Ada Lonjakan Penumpang di Bandara Radin Inten II

0
278
Bandara Radin Inten II (Foto: mapio.net)

LAMPUNG SELATAN, test.test.bisniswisata.co.id: Mudik Lebaran, semua bandara di Indonesia mengalami kenaikan yang signifikan bahkan maskapai menambah ekstra flgiht untuk mengantisipasi lonjakan itu. Namun kondisi itu tidak berlaku di Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan.

Diprediksi tidak akan terjadi lonjakan jumlah penumpang di bandara Radin Inten II saat momen mudik Lebaran 2016. “Jumlah kenaikan pengguna hanya sekitar 3 persen dari hari biasa. Kalau hari biasa itu, yang pulang-pergi 3.000- 5.000 penumpang,” ungkap Kepala Bandara Radin Inten II Satimin di Bandara Radin Inten II, Sabtu, 18 Juni 2016.

Tidak banyaknya lonjakan penumpang pesawat yang berangkat dari Radin Inten II menuju Jawa, menurut Satimin, karena ada yang memilih menggunakan kendaraan pribadi dengan menyeberangi laut melalui Pelabuhan Bakauheni.

Pihaknya tidak menutup kemungkinan menambah ekstra-penerbangan bagi maskapai pada hari-hari pelaksanaan mudik. Adapun maskapai yang meminta penambahan ekstra-penerbangan baru Sriwijaya untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta.

“Itu nanti pelaksanaannya H-4 dan H+4,” ucap Satimin. Adapun maskapai yang melayani penerbangan ke Bandara Radin Inten II saat ini adalah Garuda Indonesia, Sriwijaya, Lion, Express, dan Wings Air. (*/TMP)

LEAVE A REPLY