Lebaran, AirAsia Tambah 5.600 Kursi

0
403

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Menghadapi mudik Lebaran 2016, AirAsia menambah 5600 kursi, termasuk menambah rute Jakarta-Denpasar PP yang diprediksi mengalami grafik peningkatan lonjakan penumpang seperti yang terjadi pada Lebaran 2015. Penambahan seat itu juga untuk melayani rute Jakarta – Yogyakarta dan Yogyakarta – Denpasar.

Tambahan kursi ini sudah diajukan ke Kementrian Perhubungan dengan rincian, Indonesia AirAsia mengajukan dua tambahan penerbang ke satu rute. Lalu, Indonesia AirAsia Ekstra meminta empat tambahan penerbangan ke dua rute.

“Tiga destinasi ini pada setiap Lebaran selalu mengalami grafik lonjakan penumpang, sehinga Lebaran tahun ini kita antisipasi dengan penambahan kursi,” papar Baskoro Adiwiyono, Head of Corporate Secretary and Communication Air Asia disela-sela acara kolaborasi AirAsia Indonesia dengan Precious One di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Baskoro melanjutkan, untuk memenuhi layanan tambahan kursi 5.600 kursi, AirAsia Indonesia akan mengerahkan pesawat AirBus A330 sehingga dapat menampung lonjakan banyaknya penumpang yang mudik Lebaran maupun penumpang yang menghabiskan Liburan Lebaran.

Dilanjutkan, untuk tingkat occupansi tiket penerbangan rute tersebut hingga H-14 lebaran sudah mencapai 80 persen. Dalam arti sisanya anda sekalian bisa beli sekarang. “Untuk lonjakan sendiri akan terjadi pada H-7 hingga H+7 dan saat ini sudah mencapai 80% sudah terisi,” tambahnya.

Terkait dengan kerjasama AirAsia Indonesia dengan Yayasan Karya Insan Sejahtera (Precious One), Direktur Niaga AirAsia Indonesia Andy Adrian Febryanto menjelaskan AirAsia akan memasarkan produk Precious One pada penerbangan Indonesia Air Asia dan AirAsia X dg kode penerbangan QZ dan XT mulai 1 Juli 2016. Produk-produk tersebut antar lain Travel Wallet Rp70.000, Travel Sling Bag Rp70.000, dan AirAsia Finger Puppet Set Rp60.000.

Dijelaskan, Preciuos One adalah yayasan yang memiliki komitmen untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi remaja yang mengalami dissabilitas gangguan pendengaran. AirAsia ikut peduli memasarkan produknya pada 11 rute domestik dan 20 rute internasional yang menjangkau kawasan Asia dan Australia. “Kami berharap kolborasi ini dapat menjadi pemantik semangat bagi teman-teman Precious One untuk terus berkarya,” tandasnya.

Pendiri Recious One Ratnawati Sutedjo mengatakan kerjasama dengan Air Asia Indonesia merupakan kolaborasi perdana dengan maskapai penerbangan di Indonesia untuk memasarkan produk-produk Preciuos One. “Kerjasama ini diharapkan dapat memupuk kepercayaan diri teman-teman di Precious One untuk berkarya lebih banyak lagi,” katanya. (endy)

LEAVE A REPLY