Lampung Timur Gelar Gebyar Wisata Mudik Lebaran 2016

0
840

LAMPUNG TIMUR, test.test.bisniswisata.co.id: Menyambut pemudik pulang kampung sekaligus akan balik ke Jakarta, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lampung Timur menggelar Gebyar Wisata Mudik Lebaran 2016 di Pantai Kerang Mas bagi pemudik yang melintas di Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpantim) Lampung. Gebyar Wisata Mudik 2016 digelar Minggu (10/7/2016) di Pantai Kerang Mas, Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai.

“Pemudik yang melintas di Lampung Timur dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan tujuan kota-kota di Pulau Sumatera dan sebaliknya dari Sumatera ke Pulau Jawa yang merasa lelah dan ingin beristirahat sejenak bisa mampir melihat pemandangan di Pantai Kerang Mas,” papar Adiyanto, Kepala Seksi Usaha Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lampung Timur, di Lampung Timur, Kamis (7/7/2016).

Selain menawarkan pesona wisata pantai yang indah, lanjut dia, juga Gebyar Wisata Mudik Lebaran 2016 itu akan menampilkan berbagai acara di antaranya festival musik, lomba joget, dan berbagai acara lainya untuk menghibur pengunjung di Pantai Kerang Emas ini.

Dilanjutkan untuk keamanan pengunjung acara itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat keamanan terkait seperti kepolisian dan TNI untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung. “Segi keamanan kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI setempat, agar bisa memberikan rasa aman,” katanya

Kepala Desa Muara Gading Mas Wahono saat dihubungi mengatakan beberapa fasilitas pada objek wisata Pantai Kerang Mas tersebut telah tersedia. “Sudah ada beberapa fasilitas seperti kamar mandi beberapa unit,” katanya.

Pantai Kerang Mas memiliki potensi wisata yang layak untuk ditawarkan kepada para wisatawan karena memiliki daya tarik tersendiri. Potensi wisata yang bisa ditawarkan itu, seperti susur pantai, pemandangan panorama pantainya yang elok, pasir putih yang eksotis, juga bisa untuk kamping atau berkemah bagi pengunjung. (*/ANO)

LEAVE A REPLY