Lampu Sorot Warna Percantik Destinasi Jembatan Cinta

0
334
Jembatan Cinta di Pulau Tidung Kepulauan Seribu

KEPULAUAN SERIBU, bisniswisata.co.id: Jembatan Cinta, Pulau Tidung yang menjadi primadona wisatawan saat berwisata ke Kepulauan Seribu Jakarta kini dipercantik dengan dipasang empat lampu sorot RGB masing-masing 50 watt. Pemasangan itu di bawah lantai Jembatan Cinta.

“Kami pasang lampu sorot itu di bawah tiang Jembatan Cinta untuk memperindah jembatan dipergunakan pada malam hari. Apalagi lantainya dibuat dari kaca tembus pandang, sehingga menjadi sesuatu yang menarik perhatian sekaligus kenyamanan dan keamanan wisatawan yang berwisata malam hari di atas Jembatan ini, ” papar Melinda Sagala, Kepala Sudin Perindustrian dan Energi Kepulauan Seribu, Jumat (9/12).

Selain lampu sorot untuk lantai bawah jembatan, sambung Melinda, lampu sorot lainnya juga dipasang di ujung jembatan bagian atas. Sehingga saat malam pun wisatawan dapat menikmati keindahan laut dari Jembatan Cinta. “Sepanjang 700 meter Jembatan Cinta juga kami pasang lampu LED 40 watt tenaga surya disetiap 50 meter,” tandasnya.

Hingga saat ini, Jembatan Cinta, Pulau Tidung masih dalam pengerjaan renovasi dan masih ditutup untuk wisatawan. Meski demikian, pengerjaan renovasi sudah mencapai 90 persen, dan tinggal menyisakan pemasangan kaca lantai serta finishing. “Diharapkan malam pergantian tahun sudah selesai renovasinya,” harapnya.

Lurah Pulau Tidung, Fadli mengatakan, renovasi dilakukan lantaran kondisi jembatan sudah mengalami kerusakan cukup parah. Pengerjaan diperkirakan berlangsung hingga pertengahan Desember. “Renovasi total. Agar tidak membahayakan pengunjung dan mengganggu pekerja makanya kita tutup,” ungkap Lurah Fadli.

Dikatakan, renovasi tidak hanya memperbaiki bagian jembatan yang mengalami kerusakan. Nantinya, jembatan juga akan dipercantik serta dipasangi kontruksi baja sepanjang Tidung Besar dan Tidung Kecil. Konstruksi itu akan dipasangi kaca agar wisatawan dapat melihat panorama air bawah laut.

Selama Jembatan Cinta dalam perbaikan, wisatawan diimbau mengunjungi lokasi lain. Karena selain Jembatan Cinta, sejumlah lokasi wisata lain di Pulau Seribu, juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi. “Kalau ke sini kan nggak harus naik ke Jembatan Cinta. Wisatawan bisa singgah ke Saung Cemara Kasih atau ke Saung Sunset,” tandasnya.

Perbaikan Jembatan Cinta menjadi prioritas Bupati Kepulauan Seribu karena kawasan wisata ini banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun luar negeri. (end)

LEAVE A REPLY