Lagu ‘Hello’ Adele Pecahkan Rekor Youtube

0
809
adele

INGGRIS, test.test.bisniswisata.co.id: PENYANYI bertubuh tambun dan berwajah cantik asal Inggris, Adele akhirnya merilis lagu barunya berjudul Hello. Hebatnya, hanya dalam waktu kurang dari 24 jam, lagu tersebut sudah ditonton lebih dari 22 juta kali.

Angka tersebut memecahkan rekor jumlah penonton di Youtube. Sebelumnya, rekor dipegang oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Taylor Swift dengan lagu berjudul Bad Blood yang mengantongi 20 juta penonton ketika diluncurkan.

Kembalinya Adele yang terkenal dengan lagu ‘Rolling in The Deep’ dan ‘Someone Like You’ sudah ditunggu lama sejak album pertamanya keluar hampir tiga tahun lalu. Setelah beberapa kali ditunda, akhirnya single pertamanya pun diluncurkan. Rencananya, album bertajuk 25 dirilis pada Sabtu (25/10/2015).

Lagu Hello yang menjadi lagu andalan dalam albumnya berhasil mengoyak hati jutaan orang.

Hello bisa didengarkan mulai 23 Oktober ini, bersama dengan videonya, yang sinematik. Video klip lagu tersebut diambil di sebuah pedesaan dekat Montreal, Kanada, dan disutradarai oleh Xavier Dolan. Sutradara asal Kanada tersebut terkenal dengan karya film featurenya yang berjudul Mommy.

Satu cuplikan tentang lagu tersebut pernah muncul dalam iklan X Factor pada 18 Oktober lalu. Iklan itu menampilkan penggalan lirik dari Hello: Hello, it’s me/ I was wondering if after all these years/ you’d like to meet to go over everything/ they say that time’s supposed to heal ya/ but I ain’t done much healing

Billboard juga telah mengumumkan rencana rilis lagu terbaru Adele tersebut. Namun, dalam analisis track versi Billboard.com, diperkirakan lagu-lagu terbaru Adele dalam album 25 akan penuh nuansa melankolis yang sendu dan membuat pendengar menangis tersedu-sedu bersama Adele. Adele pentas di penghargaan Oscasr di Dolby Theatre, Hollywood, California, pada 24 Februari 2013.

Sebelumnya, Adele sempat meminta maaf kepada para fansnya melalui media sosial Twitter karena telah membuat mereka terlalu lama menunggu dia kembali berkarya. “Maaf butuh waktu yang lama (untuk menyelesaikannya). Namun, kamu tahu itulah hidup,” kata Adele ssebagaimana dikutip dari People.com, Sabtu (24/10/2015).

Melalui Twitter, Adele juga memberi penjelasan mengapa dia memilih judul 25 untuk album terbarunya.“Menjadi usia 25 merupakan sebuah titik balik buat saya, sebuah tamparan di tengah usia dua puluhan,” katanya.

“Saya berada di ujung menjadi remaja yang ketuaan dan setengah dewasa. Saya membuat keputusan untuk menjadi apa yang ingin saya lakukan selamanya tanpa meninggalkan semua beban masa lalu saya. Saya rindu dengan masa lalu itu, yang baik dan buruk, tetapi hanya karena itu tidak akan pernah kembali,” ujar Adele.

Adele pertama kali mendapatkan kontrak rekaman oleh XL Recordings setelah seorang teman mengunggah demo lagunya di Mypace pada 2006. Pada 2007, Adele mendapatkan penghargaan the Brit Awards Critics Choice. Album pertama Adele, 19, dirilis pada 2008 dan meraih kesuksesan besar.

Album tersebut menang empat kali platinum di Inggris dan double platinum di Amerika Serikat. Lalu, pada penghargaan 51st Annual Grammy Awards, Adele meraih penghargaan sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik dan Pertunjukan Vokal Pop Perempuan Terbaik. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY