Lagu Anggun Sodok Posisi Teratas Tangga Lagu Billboard AS

0
303
Anggun C Sasmi (Foto: http://efekgila.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Penyanyi Indonesia yang tinggal di Prancis, Anggun C Sasmi kembali membuat sejarah. Album terbaru Enigma yang didalamnya disisipi single pertama Sadeness Part II, langsung menyodok posisi teratas alias pertama pada tangga lagu US Billboard Dance Album.

Dalam sejarah, artis kelahiran Indonesia merupakan artis penyanyi pertama yang pernah menempati tangga lagu Billboard dengan lagu berjudul Snow On The Sahara, yang menempati posisi Top 15 pada Dance Chart dan posisi Top 20 pada Pop Chart.

Hingga kini, Anggun menjadi satu-satunya artis wanita Indonesia yang pernah mencapai posisi tangga lagu di Amerika. “Saya sangat gembira melihat kesuksesan album Enigma di Amerika. Saya membawakan 3 buah lagu pada album tersebut termasuk single pertama,” ungkap Anggun dalam keterangan persnya, yang diterima redaksi Bisniswisata.codi di Jakarta, Jumat (25/11).

Menurut Anggun, album ini telah menduduki tangga lagu di iTunes di lebih dari 40 negara, termasuk posisi teratas di beberapa negara, ini benar-benar menakjubkan. “Bekerjasama dengan Enigma sudah pasti merupakan salah satu pencapaian karir terbaik saya selama ini,” paparnya.

“Saya bangga bisa merekam 3 track lagu grup musik legendaris Enigma. Saya dapat kesempatan bekerja sama dengan orang di belakang Enigma, Michael Cretu di Jerman, Ini merupakan pengalaman yang luar biasa sebagai seorang artis,” kata Anggun yang juara World Music Award dan juri Asia’s Got Talent itu.

Anggun saat ini tengah sibuk melakukan tur di negara Eropa dengan 3 jadwal konser di Paris pada 1, 2 dan 3 Desember 2016. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY