Kunming Islamic Restaurant , Jaminan Resto Halal Dan Tempat Sholat Di Taipei

0
273

Yacoob Mah ( kiri) bersama Priyadi Abadi, Ketua IITCF di Kunming Islamic Restaurant (foti: IITCF)

TAIPEI, Taiwan, bisniswisata.co.id: Restoran halal menjadi dambaan saat berwisata di negara non Muslim apalagi hanya 0,3 % saja dari 27 juta penduduk Taiwan yang beragama Islam. Oleh karena itu jika berkunjung ke Taipei pintu gerbang utama berwisata ke Taiwan maka

Kunming Islamic Restaurant bisa menjadi pilihan. Restoran Halal dengan Cita Rasa Timur Tengah di Taipei ini salah satu restoran halal yg ada di ibukota Taiwan ini diantara sekitar 11 resto halal yang ada. Pemiliknya bernama H. Yacob Mah dan Hj. Fatimah yang berasal dari kota Yunan di China.

“Kami sudah turun temurun memeluk agama Islam jadi dengan membuka restoran ini sama juga melakukan syiar melalui pelayanan dan makanan, ujar Yacob Mah.

Resto ini dibuka sejak 1997 dan seorang juru masaknya bernama Maryati asal jawa timur yang menjadi TKI di Taiwan sejak 6 tahun yang lalu. Wajar saja saat kedatangan rombongan Taiwan Moslem Educational Trip 2016 dari Indonesia, Sabtu, sajiannya digemari peserta

Selera masakannya sangat kental sekali dengan lidah indonesia dan setiap hari rata-rata sekitar 50 org pengunjung datang untuk santap siang maupun malam ke Kunming Islamic Restaurant yang beralamat di Fuhsing Rd no.26 Lane 81 Taipe City.

“Menu yang kami tawarkan adalah makanan dari Timur Tengah, India, Yunan dan ada juga soto ayam dari Indonesia. Buka di hari kerja mulai jam 11.30-14.00. Mulai lagi untuk majab malam dari jam 17.30 sampai jam 21.30. Untu week-end dan hari libur nasional kita tetap buka tapi hanya untuk makan malam saja,”kata Yacoob Mah.

Ikan goreng, perkedel, soup, sambel menu masakan yang disajikan untuk rombongan Taiwan Moslem Educational Trip 2016.
Ikan goreng, perkedel, soup, sambel menu masakan yang disajikan untuk rombongan Taiwan Moslem Educational Trip 2016.

Resto ini sangat familiar bagi warga Indonesia yang tinggal dan bejerja di Taiwan karena di dalam restoran juga menyediakan tempat sholat meskipun kecil. Itulah sebabnya peserta educational trip yang bergabung dalam Indonesia Islamic Travel Communication Forum ( IITCF) dalam kesemparan ini juga menyerahkan perangkat sholat untuk Kunming Islamic Restaurant.

Tebar perangkat sholat di restoran dan toko-toko adalah kegiatan tanggungjawab sosial IICTF sehingga diharapkan wisatawan Muslim yang datang bisa ikut memanfaatkannya juga.

“Entah wisatawan yang jadi pengunjung restoran datang dari Indonesia, Malaysia, Timur Tengah ataupun dari mana saja yang mau sholat bisa memanfaatkan perangkat ibadah yang kita berikan,” kata Priyadi Abadi, ketua rombongan yang juga ketua IITCF.

Salah satu keunggulan restoran ini menyediakan pelayan Muslim yang juga fasih berbahasa Mandarin. Sehingga jika ada pembeli non-Muslim, dengan senang hati ia akan menjelaskan apa itu Islam dan bagaimana kita beribadah secara singkat.

Fasilitas tambahan, restoran ini mempunyai fasilitas Wi-Fi gratis, kamar mandi lengkap dengan tempat wudhu dan sajadah untuk sholat. Jadi kita dapat menunaikan ibadah sholat di restoran ini.

“Dengan senang hati, kami atas nama pemerintah Taiwan siap menyambut wisatawan dari Indonesia untuk menikmati beragam destinasi wisata di negara kami dan bersantap di Kunming Islamic Restaurant yang sudah bersertifikat Halal dari Chinesse Muslim Association ( CMA),” tandasnya. ( Hilda Ansariah Sabri).

 

 

LEAVE A REPLY