Kunjungi Candi Prambanan, Timnas Islandia Nilai Fantastis

0
165
Timnas Islandia kunjungi Candi Prambanan (Foto: Bola.com)

YOGYAKARTA, Bisniswisata.co.id: Gagal latihan perdana di Stadion Sultan Agung, Bantul, Timnas Islandia melakukan kunjungan ke Taman Wisata Candi Prambanan, Kalasan, Sleman. Rombongan The Our Boys bersama ofisial tim Islandia tiba di Candi Prambanan, Senin (08/01) sore.

Di lokasi wisata ini, mereka bersama-sama berkeliling menikmati keindahan dan kemegahan Candi Hindu terbesar di Indonesia ini. Selama berkeliling, rombongan pemain dan ofisial tampak mengamati setiap bangunan candi, baik Candi Perwara maupun Candi Utama. Tak hanya itu, tim Islandia pun mendapat penjelasan dari seorang pemandu mengenai sejarah Candi Prambanan.

Salah satu pemain Islandia, Aron Sigurdason, mengatakan, dia baru pertama kali ke Indonesia dan mengunjungi Candi Prambanan. Dia pun mengaku kagum dengan kemegahan bangunan Candi Prambanan. “Fantastis. Ini candi yang luar biasa dan mengesankan,” ujar Aron Sigurdason.

Menurut dia, Candi Prambanan merupakan bangunan bersejarah yang bagus. Selain itu, Candi Prambanan memiliki cerita yang juga menarik. “Saya sangat menyukai dan ini menjadi pengalaman berharga bagi kami,” katanya.

Delapan dari 23 pemain Timnas Islandia mengunggah suasana ceria berwisata ke candi yang juga disebut Candi Roro Jongrang tersebut. Salah satu pemain yang mengunggah foto di candi tersebut lewat akun Instagram pribadi adalah penyerang Strákarnir Okkar, Óttar Magnús Karlsson.

Karlsson tampak bergaya di salah satu tangga candi bersama rekannya, Albert Gudmundsson. Mereka sama-sama mengenakan kostum tim berwarna biru. Aktivitas Timnas Islandia di Candi Prambanan ini juga diabadikan Mediapro Asia, sebagai promotor tur mereka ke Tanah Air.

Sementara itu pemain lainnya seperti penjaga gawang Frederik Schram, memilih untuk mengunggah foto di Instagram Stories. Laki-laki berusia 22 tahun tersebut berfoto bersama sejumlah siswi yang kebetulan juga sedang berwisata ke kompleks candi Hindu yang dibangun pada abad kesembilan masehi itu.

Timnas Islandia berada di Indonesia untuk melakoni dua pertandingan. Setelah bertanding di Yogyakarta, mereka akan kembali ke Jakarta untuk bertanding melawan Timnas Indonesia yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (14/1). (NDHIK)

LEAVE A REPLY