Kuba Tawarkan Destinasi Wisata Baru Pembuatan Cerutu

0
2919

KUBA, test.test.bisniswisata.co.id: CERUTU Kuba memang sudah terkenal di dunia. Selaian ini, memang Kuba sengaja ‘menutup diri’ agar prmbuatan ceritu tidak ditiru negara lain. Kini, proses pembuatan cerutu paling termasyhur di dunia menjadi destinasi wisata bari Kuba. Dalam waktu dekat Kuba akan meluncurkan program tur baru daqn ditawarkan ke wisatawan asing untuk mempertontonkan warisan pembuatan cerutu paling terkenal di dunia.

Kementerian Pariwisata Kuba baru-baru ini mengumumkan rencana untuk Tobacco Trail, yang akan dimulai pada September mendatang di provinsi barat Pinar del Rio, yang merupakan rumah bagi banyak perkebunan tembakau.

Perjalanan wisata akan dimulai di Consolacion del Sur, dan ke Situs Warisan Dunia UNESCO Vinales Valley, di mana daun yang digunakan untuk membuat ikon cerutu Habanos Kuba ditemukan. “Kami bertujuan untuk menunjukkan pengunjung semua langkah yang terlibat dalam suatu perusahaan yang telah membedakan provinsi ini selama berabad-abad,” kata Deborah Henriquez, pejabat kementerian, seperti dilansir dari laman Lonely Planet, Kamis (30/07/2015).

“Kami punya ide untuk menciptakan sebuah rangkaian yang mencakup siklus produksi yang lengkap, dari biji ke asap,” katanya menambahkan.

Wisatawan akan berkesempatan mengunjungi beberapa pabrik yang memproduksi cerutu linting tangan premium Kuba. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY