Krisis Ayam, KFC di Inggris Ditutup

0
63
Ayam krispi

LONDON. bisniswisata.co.id: Restoran cepat saji, KFC meminta maaf kepada pelanggannya di Inggris setelah cabang restoran ayam gorengnya terpaksa ditutup karena kehabisan ayam.

Melalui akun Twitter resminya, KFC menjelaskan mengenai krisis ayam. Menurut KFC, minimnya pasokan ayam terjadi setelah mereka menerima kontrak mitra pengiriman baru, DHL, dan meminta maaf atas penutupan tersebut.

Di pintu masuk restoran KFC di Clapham, London selatan, terdapat sebuah pengumuman yang bertuliskan KFC terpaksa menutup restoran setelah kontrak pengiriman baru dengan DHL mengakibatkan minimnya pasokan ayam di seluruh negeri.

“Kami telah memiliki partner pengiriman baru, tapi mereka mengalami beberapa masalah. Mendapatkan ayam segar untuk dikirimkan ke 900 restoran di seluruh negeri cukup kompleks!,” demikian pernyataan KFC seperti dilansir laman CNBC, Selasa (20/02/2018).

“Kami tidak akan berkompromi dengan kualitas, jadi, jika tidak ada pengiriman berarti beberapa restoran kami tutup, dan restoran lainnya mengoperasikan menu terbatas, atau memperpendek operasional restoran,” jelas KFC.

Perusahaan pengantaran DHL juga meminta maaf. Juru bicara DHL kepada CNBC mengatakan, penundaan pengiriman terjadi karena isu operasional.

“Terkait dengan isu operasional, sejumlah pengantaran dalam beberapa hari terakhir tidak dapat dilakukan atau ditunda. Kami berupaya dengan KFC dan partner lainnya untuk menjadikan situasi ini sebagai prioritas utama dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” demikian penjelasan DHL. (CNBC)

LEAVE A REPLY