KPK Gelar Ajang Lomba Cipta Lagu Antikorupsi

0
1002

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Festival Lagu Antikorupsi bertajuk Suara Antikorupsi yang mengajak masyarakat berperan aktif memerangi korupsi melalui pendekatan seni suara.

“Siapa saja bisa berperan dalam barisan bangsa ini untuk melawan korupsi dengan banyak cara, salah satunya melalui musik dan KPK memberi kesempatan kepada seluruh warga Indonesia untuk berlomba-lomba menciptakan lagu spesialis anti korupsi,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, di Jakarta, Kamis (14/7).

Menurut Priharsa, audisi 10 besar Festival Lagu Suara Antikorupsi ini akan dilaksanakan di tiga regional yaitu Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. “KPK berharap lagu-lagu yang lahir dari ajang ini kelak akan senantiasa mengiringi, menginspirasi dan menyemangati bangsa ini dalam perjuangan melawan korupsi, khususnya merangsang kreativitas dan semangat perlawanan terhadap korupsi di kalangan muda,” tambah Priharsa.

Sejumlah syarat umum bagi calon peserta adalah berusia 17-35 tahun; minimal terdiri dari dua orang hingga maksimal tujuh orang; mengirimkan satu lagu bertema Antikorupsi dalam bentuk CD/flashdisk dalam format minimal MP3’320 kbps dan disertai lirik lagu dalam format Microsoft Word sebelum 30 Agustus 2016; Lirik lagu berbahasa Indonesia; karya bukan plagiat dan re-mix; belum pernah terikat kontrak dengan perusahaan rekaman manapun dan belum pernah menang dalam lomba serupa.

“Pemenang nanti akan dibuatkan video klip yang diproseduri musisi terkenal juga uang tunai Rp20 juta. Ayo kesempatan emas bagi generasi muda untuk menyajikan kreatifitasnya dalam menciptakan lagu,” tambah Priharsa.

Dari masing-masing regional juga akan diambil tiga pemenang dan karyanya akan masuk dalam album kompilasi Suara Antikorupsi. Lagu tersebut harus mengandung nilai-nilai antikorupsi: Jujur, Peduli, Mandiri, Disiplin, Tanggung Jawab, Kerja keras, Sederhana, Berani, Adil. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY