Korean Air Berasap, 319 Penumpang Selamat

0
274

TOKYO, test.test.bisniswisata.co.id: Sekitar 319 penumpang dan awak dievakuasi dari pesawat Korean Air Lines setelah mesin kiri pesawat mengeluarkan asap saat hendak lepas landas dari Bandara Haneda, Tokyo, Jepang. Setelah insiden yang terjadi hari Jumat (27/5), pemerintah setempat terpaksa menutup sementara pusat kegiatan bandara tersibuk di Jepang itu.

Berbagai foto yang ditayangkan oleh NHK menunjukkan pesawat berjenis Boeing 777 itu berada di landasan pacu dan tengah disiram dengan busa oleh truk pemadam kebakaran, empat seluncur darurat dikeluarkan.

Pesawat yang seharusnya terbang menuju Seoul, Korea Selatan, itu menggunakan dua mesin Pratt & Whitney PW4000. Tidak ada laporan korban yang terluka, meskipun sekitar 30 penumpang mengaku mereka merasa tidak enak badan.

Bandara Haneda, yang terletak di Teluk Jepang, melayani 550 penerbangan dengan sekitar 75 juta penumpang melewati bandara tersebut sepanjang tahun lalu. Data ini menunjukkan bandara Haneda, salah satu bandara tersibuk di dunia. (*/NDI)

LEAVE A REPLY