Kontes Body Painting Bertema Indonesia di Congress Internationale D’aesthetique And Spa Paris

0
65

Para pemenang bodypainting di Congress Internationale D’Aesthetique And Spa 2018 pada 8 April lalu 

PARIS, Prancis, bisniswisata.co.id: Kontes body painting dengan tema Indonesia dan keragaman pulau-pulaunya telah memeriahkan acara pameran Congress Internationale D’Aesthetique and Spa 2018 di Paris Porte de Versailles. Kontes ini diikuti oleh 21 artis body painting dari berbagai negara, kata Eka Mocarre, Kepala VITO Prancis, hari ini.

“Kegiatan ini diadakan pada 8 April 2018 lalu oleh WBA (World Bodypainting Association), asosiasi penyelenggara World Bodypainting Festival. Pesertanya a.l dari  Prancis, Belgia, Swiss, Australia, Guadalupe, dan Italia,” ungkapnya.

Menurut Eka, tujuan dari kontes ini adalah mendorong pikiran kreatif untuk memecahkan batasan baru. Tema Indonesia diambil karena pada kongres ke 48 tahun ini, Indonesia merupakan negara tamu kehormatan dalam acara ini.

Dalam kompetisi ini, masing-masing artis telah disediakan model wanita untuk dilukis. Dengan menggunakan teknik brush, spons, dan airbrush. Para artis memiliki ciri khas dan tema yang berbeda-beda dalam membuat karyanya.

Berbagai tema tentang Indonesia digunakan mereka untuk memukau juri dan penonton. Dari tema alam, seperti flora fauna Indonesia, budaya, seni traditional, bangunan bersejarah, dan rumah-rumah adat beberapa provinsi telah digunakan. Para juri sendiri terdiri dari para ahli body painting, yang diakui secara global.

Para juri telah memilih pemenang pertama yang diraih oleh Houyam Hajlaoui dari Belgia yang menonjolkan rumah minang dan wayang Indonesia, pemenang ke 2 diraih oleh Benoit Bottola Steek Oner dari Guadalupe yang menggambar Candi Borobudur, dan pemenang ketiga diraih oleh Emanuele Borello, body painter dari Italia yang mempersembahkan gambar Pura Bali dan alamnya.

Penilaian dari kualitas teknis, interpretasi tema, ide, orisinalitas, komposisi karya, dan kesan umum. Pemenang pertama mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai 1000 euro, pemendang kedua mendapatkan uang tunai senilai 750 euro, dan pemenang ketiga mendapatkan hadiah uang tunai senilai 500 euro.

Eka menambahkan bahwa pihaknya, Visit Indonesia Tourism Office ( VITO) di Prancis juga memberikan souvenir berupa goodies bag ke seluruh artis dan juga ketiga pemenang. *Hilda A. Sabri/redaksi@bisniswisata.co.id

LEAVE A REPLY