Konser Celine Dion di Sentul Belum Kantongi Ijin

0
84
Celine Dion

BOGOR, bisniswisata.co.id: Konser diva internasional Celine Dion bertajuk Celine Dion Live 2018 Tour, di Sentul Internasional Convention Centre, (SICC), Bogor pada 7 Juli 2018, sebentar lagi digelar. Sayangnya hingga sekarang ini, Polres Bogor belum menerima permohonan izin keramaian terkait konser Celine Dion.

“Permohonan izin saja belum kami terima. Seharusnya, permohonan izin dari penyelenggara secepatnya diajukan sehingga dapat kami proses. Jangan dadakan, kami juga butuh persiapan yang matang,” tegas Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar AM Dicky saat dihubungi, Selasa (29/05/2018).

Kegiatan dengan melibatkan puluhan ribu orang, diperlukan untuk mengetahui potensi gangguan dan keamanan. Selain itu, diperlukan juga pengaturan lalu lintas kendaraan yang terakses dengan lokasi acara.

Kabagops Polres Bogor, Kompol Faisal Pasaribu menuturkan, dengan jumlah 10.000 penonton dan kegiatan internasional paling lambat permohonan izin dikeluarkan 30 hari jelang acara. “Ini kan berkaitan pengamanan, mungkin ada tamu VIP-nya, ada pengaturan lalu lintas atau potensi ganguan. Sehingga kita bisa mengetahui berapa anggota polres yang akan dilibatkan nantinya,” jelas Faisal.

Ia pun berharap agar promotor segera mengajukan permohonan izin, dengan begitu Polres Bogor dapat membuat estimasi pengamanan dan keamanan. Faisal juga menambahkan, Polres Bogor juga dihadapkan dengan beberapa kagiatan penting lainnya, seperti Idul Fitri, Pilkada 2018, dan perhelatan Asian Games 2018. Namun demikian, Polres Bogor siap menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Bogor.

Konser Celine Dion yang akan digelar di Sentul International Convention Center pada 7 Juli ditargetkan akan dipenuhi puluhan ribu penonton. Meski harga tiket konser belasan juta, pihak penyelenggara PK Entertainment optimistis konser akan berjalan sukses.

Hingga kini tiket penjualan masih tersedia, untuk kelas Sapphire seharga Rp10 juta per tiket, Ruby sebesar Rp6,5 juta, Gold dengan Rp4,75 juta, dan Silver sebesar Rp3,7 juta. Semua harga tersebut belum termasuk pajak 15 persen dan biaya administrasi Rp25 ribu per tiket.

Konser Celine Dion memiliki sejumlah kategori, yaitu Green sebagai yang termurah dengan tiket Rp1,5 juta meski disebutkan memiliki pandangan konser terbatas, hingga yang termahal yaitu kelas Diamond sebesar Rp25 juta per tiket. Meski Hari hanya menjabarkan empat kategori yang belum sepenuhnya terjual, untuk tiket Diamond seharga Rp25 juta itu juga masih tersisa.

Selain Indonesia, Dion akan melakukan tur ke tujuh kota di kawasan Asia Pasifik. Dia dijadwalkan untuk memulai turnya pada 26 Juni 2018 di Tokyo, setelahnya dia akan berlanjut ke Macau dan mengunjungi Singapura, Jakarta, Taipei, Manila serta Bangkok untuk pertama kalinya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY