Konser Celine Dion di Las Vegas Dibatalkan, Bagaimana Sentul?

0
97
Celine Dion

LAS VEGAS, bisniswisata.co.id: Penyanyi Celine Dion membatalkan jadwal konser residensi di Las Vegas lebih dari tiga pekan mendatang lantaran menderita gangguan kesehatan di bagian telinga hingga sulit mendengar.

“Kami menyesal memberitahu Anda bahwa pertunjukkan Celine di The Colosseum at Caesars Palace yang dijadwalkan pada 27 Maret hingga 18 April telah dibatalkan,” kata manajemen Celine Dion melalui akun media sosialnya.

“Celine mengalami sebuah kondisi gangguan di telinga bagian tengah yang dikenal dengan Patulous Eustachian tuba, yang menyebabkan kesulitan mendengar dengan jelas, dan membuat ia sulit untuk bernyanyi,” lanjut pernyataan tersebut.

Pihak manajemen pelantun My Heart Will Go On mengatakan Dion telah mengalami gangguan itu selama 12 hingga 18 bulan terakhir. Namun ia masih dapat mengatasinya dengan sejumlah obat tetes telinga dari dokter.

Namun beberapa pekan terakhir gangguan tersebut dirasakan Dion semakin parah dan obat yang biasa digunakan tak lagi sanggup menangani masalah tersebut. “Sehingga Dion akan menjalani prosedur bedah invasif minimal untuk memperbaiki masalah tersebut,” kata pernyataan tersebut.

Dalam pernyataan yang sama, Dion mengaku menyesal tak dapat meneruskan konser residensi yang ia jalani untuk beberapa pekan mendatang. Ia berharap dapat segera pulih. “Keberuntungan saya akhir-akhir ini tidak terlalu bagus. Saya sangat menantikan untuk melakukan pertunjukan saya lagi dan ini terjadi. Saya tidak percaya!” kata ibu tiga anak tersebut.

“Saya miminta maaf kepada siapapun yang berencana pergi ke Las Vegas untuk menonton konser saya. Saya tahu betapa mengecewakannya ini, dan saya amat minta maaf,” lanjut Dion.

Dijadwalkan, Dion akan kembali untuk konser residensi di Las Vegas pada 22 Mei mendatang. Berdasarkan laman resmi Celine Dion, bila Dion mampu kembali konser pada 22 Mei, maka jadwal turnya ke sejumlah negara tidak tergangu.

Dion sendiri dijadwalkan masih manggung di Las Vegas hingga 9 Juni, baru kemudian ke Tokyo untuk konser pada 26 Juni. Celine Dion juga akan menggelar konser di Indonesia bertempat di Sentul International Convention Center pada 7 Juli 2018. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari manajemen Celine Dion terkait manggung di Sentul.

Sakit yang diderita Celine Dion kerap dikenal dengan disfungsi tuba Eustachian yang menyebabkan katup pada saluran dari belakang hidung ke bagian telinga tengah terus terbuka. Dalam kondisi normal, katup tersebut tetap tertutup terkecuali untuk menyamakan tekanan udara di telinga tengah dengan lingkungan di luar telinga.

Menurut WebMD, bila katup tersebut terbuka, pasien akan merasa penuh pada telinga, berkurangnya pendengaran, atau berdenging. Penyebab kondisi ini disebutkan dapat berasal dari lendir yang berlebihan akibat pilek, peradangan tube akibat flu, infeksi sinus atau sinusitis, atau pun alergi. (NDY)

LEAVE A REPLY