Konektivitas Bandara & Pelabuhan di Atambua akan Ditingkatkan

0
239

MATARAM, bisniswisata.co.id: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegakan segera meningkatkan konektivitas di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan perbaikan fasilitas bandara dan pelabuhan.

“Atambua akan jadi benteng negara kita, pertama nanti runway bandaranya yang saat ini baru 1.450 meter akan kita perpanjang menjadi 1.600 sampai 1.700 meter agar ATR bisa jalan, kedua pelabuhan Atapupu di Atambua akan kita perbaiki,” ujar Budi dalam keterangan resmi yang diterima di Mataram, Ahad (30/10/2016).

Adanya pelabuhan dan bandara yang baik, sambung menteri, akan mendukung arus logistik barang. Juga kunjungan wisatawan diharapkan terjadi peningkatan yang lebih baik lagi.

Dalam kunjungan kerjanya, Menteri Perhubungan ingin memotret lebih detail potensi dan hambatan di Atambua sebagai daerah perbatasan, sehingga nantinya akan mendapat dukungan terutama terkait pariwisata.

“Prioritas pembangunan bandara dan pelabuhan untuk tingkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan. Kalau pelabuhan dan bandara bagus, movement logistik bagus, maka bisa mengajak orang Timor-Timor ke Atambua,” ujarnya.

Menteri Budi juga berkesempatan bertemu seorang warga bernama Markus Maose yang sepakat untuk menyerahkan sertifikat tanah seluas tiga hektar, yang diperuntukkan perpanjangan runway Bandara A.A. Bere Tallo Atambua.

“Jadi Bapak Markus Maose ini sepakat untuk pembebasan tanah seluas tiga hektar yang nantinya akan dipergunakan untuk perpanjangan runway bandara sesuai harga yang disepakati,” sambungnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY