Komunitas Pegawai BI Gowes sambil Promosi Wisata Toba

0
29
Komunitas Pegawai BI saat strat gowes tour de Toba (Foto: Bisnis.com)

MEDAN, bisniswisata.co.id: Komunitas Pegawai Bank Indonesia (BI) menggelar acara gowes bertajuk Tour De Toba Caldera sebagai bagian dari program tahunan organisasi. Selain itu, untuk mempromosikan wisata Danau Toba kepada wisatawan nusantara hingga mancanegara.

Tahun ini, Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Utara mendapat kesempatan menjadi tuan rumah. Karena itu, Danau Toba pun dipilih menjadi lokasi Kegiatan gowes bersama ini diikuti oleh hampir 400 pegawai Bank Indonesia yang dari seluruh Nusantara.

“Kita adakan di Samosir karena kita mau memperkenalkan Toba ke semua teman-teman. Saat ini, toba masih alami tapi 10-15 tahun lagi akan menjadi destinasi wisata yang sangat bagus,” kata Kepala Perwakilan BI Sumatra Utara Arif Budi Santoso, dalam keterangan, Ahad (6/5/2018).

Untuk memeperkenalkan wisata di kawasan Danau Toba, khususnya di Pulau Samosir, gowes dinagi dua rute yakni Tuk-tuk Simanindo sejauh 20 kilometer (km) dan Tuk-tuk Cafe Borobudur sejauh 10 km. Acara gowes sendiri dibuka oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi dan dimulai pukul 07.10 WIB.

Di samping kegiatan gowes bersama, juga melakukan penyerahan bantuan sosial kepada sejumlah pensiunan Bank Indonesia. Juga penyerahan bantuan kepada dua sanggar budaya, Badan Pengelola Kaldera Toba, dan Perpustakaan Apung Alusi Tao Toba senilai total Rp300 juta.

Pemberian bantuan ini merupakan wujud kontribusi Bank Indonesia terhadap pelestarian budaya dan alam di sekitar Danau Toba yang masuk dalam kawasan strategis pariwisata nasional. (BIO)

LEAVE A REPLY