Komunitas My First Movie Kota Batam Terbentuk

0
1244
Workshop My First Movie (foto Aisyah Vie)

BATAM, BISNISWISATA.CO.ID: Kreatifitas anak-anak muda di daerah, terus digerakkan. Salah satunya mengenalkan dunia film dengan menumbuhkan sineas-sineas muda yang tumbuh dari daerah. Untuk itu, digelar Workshop Pengembangan Produksi Film di Kota Batam. Pelatihan juga menandai terbentuknya Komunitas Produksi Film My First Movie di Kota Batam.

Peserta sekitar 20 generasi muda dengan sejumlah materi diantaranya Produksi Film, Managemen, penulisan naskah, kamera, lighting, perekaman audio sampai penyutradaraan. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memproduksi sendiri film berkonten Lokal, sekaligus mengangkat potensi daerah Batam.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Semoga anak–anak Kota Batam bisa memproduksi film dari kotanya sendiri, sekaligus menjadi kebanggaan kota Batam,” papar Wakil Walikota Batam H.M Rudi, SE, MM saat membuka workshop di Aula Kantor Kemenpora Kota Batam yang dihadiri Ketua Panitia Heru Efendi, Ketua Koordinator My First Movie Indi, Perwakilan Bank BNI Batam, Kakanpora Batam Syaiful Bahri, SE, M.Si, serta Komunitas My First Movie Kota Batam.

Rudi melanjutkan banyak sekali obyek di Batam yang bisa dipakai untuk inspirasi pembuatan film, termasuk mempromosikan pariwisata Kota Batam melalui produksi film yang direkam oleh calon-calon sineas muda dari Kota Batam. “Semoga Kota Batam dapat dipromosikan melalui ajang program ini, karena kalianlah merupakan generasi penerus kalau bukan kalian siapa lagi” lontar Wakil Walikota Batam.

Ketua panitia My First Movie Indonesia, Heru Effendy mengatakan kegiatan Workshop Produksi Film My First Movie ini dilakukan di 18 Kabupaten Kota di Indonesia, termasuk Batam. “Untuk Kota Batam, ada 20 calon sineas muda yang bakal di latih untuk dapat memproduksi sebuah film,” kata Heru.

Heru melanjutkan, anak-anak Kota Batam akan kita didik untuk mampu memproduksi film. Bahkan, komunitas ini akan kita beri fasilitas satu set alat produksi pembuatan film.

“Batam merupakan tempat yang bagus untuk kegiatan ini. Banyak keindahan dan hal menarik yang bisa kita rekam dan kemudian dipromosikan melalui film. Karena itu diharapkan dapat memproduksi sendiri film berkonten Lokal, dan mengangkat potensi daerah Batam,” tambahnya.

Alasan diadakan workshop ini, karena komunitas film di daerah belum tersentuh dan daerah biasanya banyak anak-anak muda yang berpotensi, namun penyalurannya masih terbatas. “Tujuan Kegiatan ini sendiri, dapat mengembangkan produksi film di Batam yang nantinya dapat menggali potensi setempat dalam bentuk karya film,” sambungnya. (endy)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.