Komunitas Motor Honda Gelar Bikers Day se Indonesia

0
190
Komunitas pecinta motor Honda di destinasi wisata Tana Toraja (Foto:Komunitas Motor)

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Komunitas pecinta motor Honda kembali menggelar pesta akbar bertajuk Honda Bikers Day (HBD) 2017, sebagai ajang silaturahmi bagi para bikers di Tanah Air, sekaligus mengadakan touring dengan sasaran beberapa obyek wisata di beberapa tempat. Puncak kegiatan Honda Biker Day secara nasional diselenggarakan di Lanud Gading-Gunungkidul, Yogyakarta, pada 14 Oktober 2017

Namun ada pra event, diawali dengan tingkat regional di 3 pulau besar di Indonesia. Untuk tingkat regional di Bukit Tinggi-Ngarai Sianok, Sumatera Barat pada 26 Agustus 2017, dilanjutkan di Pontianak-Rumah Radakng, Kalimatan Barat pada 9 September 2017 dan Makasar-Pantai Akkarena pada 23 September 2017.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra, mengatakan para pecinta sepeda motor Honda memiliki cara tersendiri dalam menciptakan kebersamaan dan menjaga persaudaraan di antara mereka, diantaranya melalui HBD.

“Kegiatan HBD regional itu merupakan salah satu upaya AHM memfasilitasi keinginan untuk meningkatkan persaudaraan di kalangan biker sebelum menghadiri puncak pesta bikers pada HBD Nasional yang akan berlangsung pada pertengahan Oktober. Event ini dipilih di kawasan wisata sehingga menggairahkan kunjungan obyek wisata di daerah,” kata Indrapura dalam keterangan pers, Sabtu (26/08/2017).

Menurutnya, animo para bikers untuk mengikuti acara tahunan ini semakin meningkat sehingga tercatat sekitar 8.500 bikers Honda siap meramaikan gelaran HBD regional di pulau Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Jumlah bikers pecinta sepeda motor Honda tersebut, lanjutnya, meningkat lebih dari 30% dibandingkan dengan gelaran HBD regional tahun lalu yang tercatat 6.500 bikers.

Penyelenggaraan HBD regional 2017 menjadi saksi kebersamaan dan kekompakan sebanyak 2.500 bikers dari 210 komunitas Honda pulau Sumatera, 2.500 bikers dari 108 komunitas Honda Kalimatan, serta 3.000 bikers dari 97 komunitas Honda Sulawesi. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY