Komunitas Indonesia Diversity Ajak Jelajah Nusantara

0
672

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: INDONESIA Diversity (Keragaman Indonesia), dua kata inilah yang tepat untuk menggambarkan Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia. Terdapat kurang lebih 1128 suku bangsa yang menempati pulau-pulau tersebut dengan sekitar 746 bahasa daerah.

Dalam rangka ulang tahun ke-10, Toyota Astra Finance meluncurkan program Indonesia Diversity (ID). Program ini merupakan wadah bagi masyarakat untuk berbagi informasi mengenai kekayaan alam dan budaya Indonesia.

“Dengan 33 kantor cabang Toyota Astra Finance yang sudah beroperasi di wilayah Indonesia, menjadi bukti kami untuk memperluas jaringan Indonesia Diversity di seluruh Indonesia,” ujar Bambang Bodhianto, Operation Director PT. Toyota Astra Financial Services & Pembina Komunitas Indonesia Diversity di Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Indonesia Diversity, lanjut dia, merupakan bentuk CSR (Corporate Social Resposibility) Toyota Astra Finance yang mempromosikan Indonesia ke dalam dan luar negeri. Sebanyak 17 (tujuh belas) tim telah bergerak menjelajahi 17 (tujuh belas) destinasi.

“Dari Aceh sampai Papua, telah dijelajahi oleh tim ekspedisi dari Indonesia Diversity, ini merupakan sumbangsih kami untuk Indonesia tercinta. Dari program ini diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri, sehingga menumbuhkan perekonomian di daerah wisata itu sendiri dan negara,” jelas Bambang.

Siapapun, kata dia, bisa bergabung dengan ID Community dan berpartisipasi mempromosikan kekayaan alam serta budaya Indonesia.

“Sesuai filosofi kami yaitu ‘Milik Yang Bermanfaat Bagi Bangsa & Negara’, ID Community diharapkan dapat menjadi media berkreasi sehingga membuka mata semua orang akan keindahan dan keberagaman Indonesia,” jelas Bambang.

Sementara itu, Abidin Riyadi Abie, Project Leader Indonesia Diversity mengatakan, Berbagai hal tentang Indonesia baik foto, video dan ulasan perjalanan boleh diunggah di ID Community dengan batasan kesopanan dan terlepas dari segala unsur yang mendiskreditkan salah satu elemen bangsa.

Pusaran kecil dalam program Indonesia Diversity ini, kata dia, diharapkan akan membesar dan memberikan semangat bagi anak bangsa untuk lebih banyak mengunjungi sudut-sudut nusantara yang belum tersentuh, sehingga memunculkan berbagai destinasi unggulan baru dan menggelindingkan roda perekonomian baru melalui wisata.

“Tentunya kita sangat bangga menjadi bagian dari negara yang memiliki keindahan alam dan budaya yang beraneka ragam,” kata Abidin. (*/ndy)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.