Kilas Balik 37 Tahun Perjalanan The Police

0
1516
The Police

INGGRIS, test.test.bisniswisata.co.id: Band asal Inggris, The Police, saat ini memang tidak lagi aktif. Walau begitu, banyak kontribusi yang mereka berikan terhadap perkembangan musik dunia.

Perkembangan musik rock sedang maju-majunya pada era 1970-an. Para musisi secara liar menumpahkan gagasan soal bagaimana mereka menerjemahkan arti “rock.” Termasuk The Police.

Pada hari ini, Senin (2/10/2015), usia album perdana The Police, Outlandos d’Amour, tepat 37 tahun. Album itu berisi hits Roxanne, Can’t Stand Losing You, dan So Lonely.

Majalah Rolling Stone menobatkan album itu di urutan 38 dalam daftar 100 Best Debut Album of All Time. Pada tahun 2012, majalah musik yang berbasis di Amerika Serikat itu menempatkan album yang sama di peringkat 428 dalam daftar 500 Greatest Album of All Time.

Banyak kisah menarik di balik album itu. Salah satunya, cerita bahwa Outlandos d’Amour dibuat dari uang pinjaman sebesar 1.500 poundsterling. Uang itu didapat dari saudara Stewart Copeland.

Proses pengerjaan album sekitar enam bulan. The Police baru bisa masuk studio rekaman jika studio Surrey Sound memiliki jadwal kosong, atau band lain membatalkan sewa studio.

Selama ini, band yang dibentuk di London itu memiliki pesonanya sendiri. Masing-masing personel memiliki karakter yang memikat, terlebih sang vokalis, Sting.

Pada era 1980-an, The Police mencapai puncak karier, ditandai dengan enam penghargaan Grammy Awards yang mereka raih dalam kurun waktu 1980-1983.

Pada periode 2007-2008, The Police sempat menggelar tur reuni. Sayangnya, reuni itu tidak membuat band ini kembali aktif. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY