Ketua Umum PWI Atal Sembiring Depari Fokus Pada Digitalisasi Organisasi

0
168

Atal Sembiring Depari ( kedua dari kiri, Ketum PWI yang baru.

SOLO, bisniswisata.co.id: Persatuan Wartawan Indonesia resmi memiliki ketua umum terpilih setelah kursi tersebut dijabat Margiono selama dua periode. Kongres XXIV PWI di Kota Solo, Jawa Tengah memilih Atal Sembiring Depari sebagai ketua umum dalam pemilihan di Hotel Sunan Solo, hari ini, Sabtu (29/9).

“Program yang akan saya laksanakan pada tahun pertama adalah digitalisasi PWI, saya ingin ada PWI Apps dimana bisa menghubungkan para anggota PWI,” ungkapnya.

Atal Depari unggul dalam pemungutan suara dari lawannya Hendry Ch Bangun. Atal sebelumnya adalah Ketua Bidang Pembinaan Daerah di PWI Pusat menangani kegiatan uji kompetensi dan sertifikasi wartawan di seluruh Indonesia

Kemenangan Atal dari Hendry memperebutkan 73 suara. Adapun Atal memperoleh 38 suara atau menang tiga suara dari Hendry yang mengantongi 35 suara.

Sebelum ditetapkan sebagai calon, kedua nama itu harus bersaing dengan tiga nama lainnya di nominasi bakal calon ketua umum.

Kelima bakal calon ketua um PWI itu adalah Atal S Depari dan Hendry Ch Bangun itu sendiri, lalu Sasongko Tedjo, Teguh Santosa, dan Ahmad Munir.

Atal mengaku bersyukur terhadap hasil ini. Atal pun mengaku lebih akan banyak menyoroti tentang peningkatan kompetensi untuk wartawan.

Menurutnya selama ini PWI sudah melaksanakan banyak program pendidikan, seperti Sekolah Jurnalistik Indonesia, dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Meski demikian, dari data tersebut ada sebuah fakta bahwa banyak wartawan di bawah PWI belum tersentuh pendidikan yang standar. Saya pikir kita lebih banyak learning by doing,” kata dia.

Menurutnya, pihaknya setelah ini juga akan memperbaharui kurikulum pendidikan dan akan disesuaikan dengan era saat ini yang berbasis kepada online atau daring.

“Program yang akan saya laksanakan pada tahun pertama adalah digitalisasi PWI, saya ingin ada PWI Apps dimana bisa menghubungkan para anggota PWI,” jelasnya.

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.