Kesepian, Charleroi Hotel Belgia Tawarkan Ikan Jadi Teman

0
80

BRUSSELS, Bisniswisata.co.id: Ketika bepergian ke tempat asing dan menginap di hotel, seorang tamu bisa saja merasa kesepian di tempat baru. Sebuah hotel bintang empat di Belgia menawarkan solusi unik untuk mengatasi masalah tersebut.

Seperti dikutip dari The Independent pada Kamis (7/9/2017), Hotel Charleroi Airport di Gosselies, dekat bandara near South Cherleroi di Brussels, menawarkan penyewaan ikan.

Progam penyewaan mahkluk mungil tersebut menjadi viral setelah seorang produser acara radio bernama Michelle Cooke mencuit gambar mangkuk ikan yang ditawarkan oleh pihak hotel.

Penjelasan foto berbunyi demikian, “Teman saya sedang menginap di suatu hotel di Belgia. Mereka menawarkan pilihan untuk menyewa ikan pada malam ini, seandainya ia kesepian.”

Unggahan itu telah disebar ulang lebih dari 10 ribu kali dan mengundang komentar-komentar yang beragam. Ada orang-orang yang tertarik dan mengaku pasti menyewa ikan, sedangkan sebagian lagi menganggap penyewaan itu sebagai penyalahgunaan hewan. Apalagi karena mangkuk ikan itu dianggap terlalu kecil.

David Dillen, manajer hotel mengatakan layanan penyewaan ikan sudah dilakukan cukup lama. Layanan itu disukai para tamu. “Kami memulainya beberapa tahun lalu. Gagasan itu mengagetkan tamu-tamu, seperti yang biasanya kami lakukan. Hebat sekali reaksi-reaksi orang. Mereka tersenyum, lalu mengambil gambar untuk dipasang di media sosial. Kami menyewakan beberapa ikan per minggu.” jelasnya.

Dillen juga membantah tudingan kekejian terhadap hewan karena, menurutnya, hewan-hewan itu dirawat dengan baik. “Saya bisa bilang bahwa kami merawat ikan-ikan itu dengan sangat baik. Sekarang ini mereka sudah bertahun-tahun bersama kami, jadi tentunya sudah lama mati kalau tidak terawat.” jelasnya.

“Mereka juga punya tangki besar di departemen housekeeping, lengkap dengan pelingung, oksigen, dan tanaman-tanaman. Kami menempatkan mereka di sana.” sambungnya. (*/TIC)

LEAVE A REPLY