Kesadaran Sarapan Jauh dari Harapan

0
620

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Kesadaran sarapan bagi anak-anak sekolah, masih jauh dari harapan. Bahkan masih banyak yang belum melakukan. Padahal, sarapan memiliki peranan penting untuk menjalankan hari yang lebih baik, menjaga kesehatan tetap bugar dan tidak membuat badan loyo.

“Makan, minum pagi hari itu penting, karena 1-2 jam usai bangun pagi terjadi penurunan gizi dan gula darah dalam otak. Bila ini tidak tergantikan, kemampuan konsentrasi menurun, pusing, lemas, dan mengantuk.” ucap Hardinsyah, Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia pada kampanye “Sarapan Sehat Sebelum Jam 9” serentak di Jakarta, Yogyakarta, Jember, Lampung dan Medan, yang mendapatkan rekor MURI di Jakarta, Minggu (20/3/2016).

Dilanjutkan, membiasakan sarapan sehat dapat menjaga anak bertenaga, semangat belajar di pagi hari, meningkatkan kecerdasan. Masyarakat banyak salah kaprah, bahwa sarapan itu asal mengenyangkan saja, padahal dibutuhkan gizi lengkap untuk memenuhi kebutuhan gizi harian terdiri Karbohidrat, Protein, Lemak, Air, Vitamin dan Mineral.

Pemenuhan gizi seimbang dibutuhkan anak untuk belajar, berkreasi, bermain dan berolahraga. Untuk itu, anak butuh sarapan sehat pagi hari sebelum jam 9. “Kami bersama Energen terus mengedukasi masyarakat agar dapat pemahaman dan kesadaran untuk membiasakan sarapan sehat sebelum jam 9 setiap hari pada anak,” lontarnya.

Dianjurkan, sarapan sebaiknya dilakukan sebelum melakukan aktifitas, yaitu sebelum sekolah dan sebelum bekerja. Guna mendapatkan sarapan yang baik harus mengandung, karbohidrat, lauk pauk, daging, telur, ikan, vitamin dan mineral, sayur, buah, dan air.

Goesnawan, Marketing Director PT Mayora Indah menambahkan 7 dari 10 anak Indonesia kekurangan gizi sarapan. Juga mendukung Peraturan Menteri Kesehatan No. 41/2014 tentang Pedoman Gizi Seimbang pesan ke-6 ‘Biasakan Sarapan’, Energen sebagai produk gizi berkualitas kembali menggalang komitmen masyarakat untuk membiasakan sarapan sehat melalui Gerakan ‘Sarapan Sehat Sebelum Jam 9”

“Misi mencapai Indonesia bebas kekurangan gizi masih panjang, namun Energen tetap optimis dan terus berjuang agar misi ini, dapat terlaksana. Energen secara serius mengedukasi masyarakat untuk peduli dan terus membiasakan sarapan sehat bagi keluarga yang kandungannya dapat memenuhi kebutuhan gizi harian,” jelasnya.

Dalam mengapresiasi masyarakat yang telah berkomitmen Sarapan Sehat, Energen akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sarapan. “Kami memperkenalkan variant baru Energen Jagung. Nilai yang terkandung di dalam Energen yaitu, Everyday Nutritious Start,” tambahnya.

Selebriti Mona Ratuliu mengapresiasi langkah Energen yang terus melakukan gerakan sarapan di penjuru nusnatara. Apalagi produk energen terus melakukan inovasi sesuai dengan keinginan konsumen.

“Saya memberikan dukungan dan apresiasi kepada Energen – Mayora Nutrition atas kampanye ‘Sarapan Sehat Sebelum Jam 9’ agar semakin banyak keluarga dan masyarakat yang melakukan sarapan sebelum memulai aktivitas” sarannya. (endy)

LEAVE A REPLY