Keren, Kue Pie Bisa Menjadi Karya Seni

0
97
Keu Pei

VANCOUVER AS, Bisniswisata.co.id: Semua orang pasti tahu dan suka dengan kue Pie atau Pai. Camilan ringan ini memang cukup populer di hampir semua negara di dunia. Kue ini digemari karena rasanya yang manis, lezat, nikmat dan rendah gula. Kue berbentuk lingkaran dengan berbagai jenis isian ini, bisa dinikmati sebagai teman minum teh atau kopi.

Juga, kue ini bisa dikreasikan dengan berbagai topping. Kadang standar hanya diberi sedikit coklat, strawberry, susu putih atau lainnya. Namun ditangan Jessica Leigh Clark-Bojin, topping kue Pie tampil beda malah dipakai karya seni yang artistik, unik juga menarik.

Seniman asal Vancouver, Kanada membuat Kue Pie dengan topping wajah para selebriti terkenal di dunia. Ada Oprah Winfrey (presenter), Chris Hemsworth (Pemeran karakter Thor), David Bowie (Penyanyi), Jensen Ackles (Aktor film), Helena Bonham Carter (Artis pemeran ratu di Alice in Wonderland), Bruce Willis (Aktor laga), Vin Diesel (Aktor action).

“Aku tidak tahu bisa membuat pie. Juga tak mengerti apa saja bahan yang diperlukan membuat pie. Bahkan tak tahu nama bumbu dapur dan cara memecahkan telur,” lontar Jessica seperti dilansir Oddity Central, belum lama ini.

Namun, wanita cantik yang sempat menjadi sutradara dan produser film ini punya semangat kuat untuk belajar cara memasak, belajar bikin kue. Meski kerap gagal, namun tidak pernah menyerah. Malah selalu menikmati semua hasil kreasinya, meski berantakan dan tak sesuai dengan pakemnya.

“Aku mulai belajar memasak saat perayaan Natal. Aku membuat kue dengan caraku sendiri. Meski awalnya terlihat aneh dan gagal, tapi aku tidak menyerah begitu saja. Aku terus mencoba hingga berhasil membuat pie dengan bentuk yang unik. Aku kemudian mengunggah foto kue tersebut ke media sosial,” sambung Jessica.

Siapa sangka, pei yang awalnya dianggap tak berbentuk justru disukai banyak orang, menjadi hits. Jessica terus mengembangkan kemampuannya untuk membuat kue pei, Akhirnya, kerja kerasnya membuahkan hasil yang luar biasa. Kini, dia memamerkan pai unik buatannya melalui akun Instagram @thepieous.

Bahkan, Jessica membagikan cara membuat pai unik melalui website khusus Pie Are Awesome. Pai pertama yang dibuatnya berbentuk panda yang agak aneh. Namun, lama-kelamaan dia berhasil membuat pai dengan karakter yang unik.

Kini, Jessica tak lagi bekerja di industri film. Dia lebih memilih mengambangkan kemampuannya dalam hal memasak. Dia bahkan tidak pernah menyangka bisa melakukan hal seperti itu. “Aku tidak pernah menyangka bakal menjadi seniman kue. Selama ini, aku hanya fokus dengan karierku di dunia film. Tapi, ternyata memasak jauh lebih menyenangkan,” terangnya.

Kini, sebuah kue pie menjadi karya seni yang indah dilihat. Malah ada yang menilai seni lukis dari kue. Namun apapun sebutannya Jessica terus mengembangkan kreatifitasnya dan dianggap sebagai pembuat kue pie yang paling berbakat di dunia. Juga berhasil membuat adonan yang dapat menyala di kegelapan.

“Aku anggap, ini media seni kue pei tapi sesungguhnya apa yang aku nginkan adalah untuk mendorong orang agar kreatif dan berpikir out of the box dengan bagaimana mereka melakukan pendekatan dengan makanan yang mereka sukai,” lontarnya.

Kreasi Jessica banyak mencuri perhatian netizen. Tak hanya menciptakan wajah-wajah pada kue painya, ia pun menambahkan karakter 3D pada kuenya. Terinspirasi serial Game of Thrones, ia menghias kue painya dengan karakter Joffrey. Meski tampak sedikit mengerikan, tapi karakter ini bisa dimakan karena terbuat dari adonan coklat.

Menciptakan karya seni dengan kue pai tidaklah semudah menghias kue tart dengan krim atau icing. Adonan pastry sudah dibentuk sebelum masuk ke pemanggang. Setelah proses pemanggangan bisa saja adonan berubah bentuk. Beruntung ia memiliki latar belakang seni dan desain sehingga ia dapat menghadapi hal-hal tak terduga selama proses pembuatan. (NDHYK)

LEAVE A REPLY