Kenaikan Turis Muslim Diantisipasi Mastercard

0
222
Turis muslim

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Data Mastercard-Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2016 mengungkap tahun 2015 jumlah total wisatawan muslim global sekitar 117 juta. Jumlah ini diprediksi akan tumbuh menjadi 168 juta wisatawan pada tahun 2020 dengan proyeksi nilai pasar melebihi 200 juta miliar dollar.

”Seiring dengan pertumbuhan wisatawan muslim yang mempengaruhi perkembangan kebutuhan mereka terhadap produk dan layanan berbasis prinsip Syariah, kami akan terus mengembangkan solusi keuangan Syariah dengan memanfaatkan teknologi yang dimiliki oleh Mastercard,” ungkap Direktur PT Mastercard Indonesia, Tommy Singgih dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (26/11/2016).

Salah satu layanan Syariah yang sudah bisa digunakan ialah program Mastercard Halal Benefits. Pengguna kartu Mastercard dapat menikmati manfaat dan keuntungan yang sesuai dengan gaya hidup Islami.

“Melalui program ini, kami memberikan kemudahan serta penawaran spesial bagi para wisatawan, khususnya wisatawan Muslim, dalam mencari kebutuhan selama bepergian ke luar negeri, mulai dari makanan Halal hingga akomodasi yang nyaman saat berlibur bersama keluarga,” pungkas Tommy.

Disisi lain, Indonesia memiliki potensi dalam industri keuangan Syariah. Hal ini ditopang jumlah penduduk Muslim yang besar dengan kelas menengah yang terus tumbuh dan menginginkan layanan keuangan yang memenuhi prinsip-prinsip syariah.

Karena itu, lanjut dia, Mastercard menggandeng BRISyariah ingin turut ambil bagian dalam mengembangkan industri syariah di tanah air melalui serangkaian produk inovatif berbasis syariah di pasar Indonesia.

Dengan resminya kerjasama ini, pemegang kartu BRISyariah dengan logo Mastercard dapat menikmati kemudahan untuk bertransaksi elektronik di lebih dari 43,3 juta lokasi di seluruh dunia, baik melalui ATM dan merchant, yang tergabung dalam jaringan Mastercard.

Pengukuhan kemitraan yang dilakukan oleh BRISyariah dan Mastercard ini juga merupakan salah satu bentuk antisipasi terhadap perkembangan wisata muslim yang tumbuh dengan sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir, sambungnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY