Kembangkan Smart Home, Agung Podomoro Land Rangkul Samsung

0
391

JAKARTA, bisniswisata.co.id: PT Agung Podomoro Land (APLN) Tbk. meneken nota kesepahaman (MOU) dengan PT Samsung Electronic Indonesia terkait pengadaan produk, dan pengembangan sistem yang mendukung konsep internet of tings (IOT) yang terintegrasi dengan fitur rumah pintar (smart home) di proyek residensial milik Agung Podomoro. MOU diteken Presiden Samsung Electronics Indonesia Kwon Jae Hoon dan Direktur Utama APLN Cosmas Batubara di Menara Batavia Jakarta, Selasa (10/01/2017).

“APLN memilih Samsung karena salah satu perusahaan yang membangun negaranya menjadi negara maju dengan teknologi digitalisasi, yang selaras dengan APL yang berkomitmen membangun Indonesia melalui properti khususnya pengembangan Residensial dan Trade Mall (“TM”) Agung Podomoro,” ujar Indra W. Antono, wakil Direktur Utama APLN usai MOU.

Penghuni residensial APLN, lanjut Indra, nantinya dapat menikmati layanan Smart Home Technology dimana operasi peralatan rumah tangga sehari-hari terintegrasi dengan jaringan internet, sehingga memudahkan pemilik residensial APLN ke depannya untuk mengontrol dari jauh peralatan rumah tangganya melalui berbagai peralatan gadget dan smartphone.

Dilanjutkan, kontrol atas operasionalisasi home appliance tersebut dilakukan melalui berbagai peralatan gawai dan ponsel pintar. Sementara untuk platform pengembangan TM,

Samsung menyepakati penyediaan gerai atau concept store melalui distributor yang ditunjuk. “Jadi dipilihnya Samsung berdasarkan kepercayaan dan keyakinan bahwa produk Samsung sudah terkenal di penjuru dunia,” lontar Indra.

Lee Kang Hyun, Wakil Presiden Direktur Samsung Indonesia mengaku bangga dengan MOU ini. Samsung juga senang dapat berpartner dengan Agung Podomoro Land, salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia yang sangat memperhatikan kebutuhan gaya hidup konsumen baik saat ini maupun masa depan.

“Sejalan dengan visi Agung Podomoro Land yaitu membangun negeri melalui Residensial dan TM AGung Podomoro, teknologi yang kami miliki diharapkan meningkatkan kenyamanan penghuni residensial APLN dan pengunjung TM Agung Podomoro,” ujar Lee Kang Hyun.

Samsung, sambung dia, bakal memberikan diskon khusus bagi penghuni proyek-proyek APLN. “Kami sediakan paket nanti harganya pasti miring,” ujarnya sambil menambahkan kerja sama dengan APLN merupakan bentuk diversifikasi pemasaran produk Samsung.

Menurutnya, pemasaran produk Samsung saat ini didominasi pemasaran langsung ke konsumen. Samsung memang ingin merintis pemasaran secara bilateral dengan perusahaan lain. Porsi pemasaran bilateral menurutnya masih sangat kecil. Namun, potensinya diakui cukup menjanjikan. “Selain kerja sama pengadaan peralatan elektronik, Samsung juga bakal menambah toko di jarigan pusat perbelanjaan milik APLN. Kerja sama juga bakal mencakup co branding dan co marketing,” tambahnya.

APLN dan Samsung menyepakati penyediaan produk-produk gadget dan consumer electronics, termasuk Samsung Smart Home untuk pemilikResidensial APLN dan penyediaan outlet Samsung di beberapa TM Agung Podomoro, melalui distributor yang ditunjuk Samsung.

Ho Mely Surjani, AVPMarketing TM Agung Podomoro menambahkan kerjasama dengan Samsung untuk pembukaan gerai/outlet penjualan Samsung di TM Agung Podomoro dapat semakin memperkokoh TM Agung Podomoro sebagai salah satu pusat perdagangan terbesar di Indonesia, sehingga pengunjung dan tenant semakin beruntung berbisnis di TM Agung Podomoro dan Samsung yang semakin memperluas pangsa pasarnya dengan hadir di semua TM Agung Podomoro lainnya.

Tahun 2017 TM Agung Podomoro akan bertambah dengan kehadiran TM Harco Glodok. TM lainnya yang telah dikenal masyarakat seperti: TM Blok B Tanah Abang, TM Blok M Square, TM Thamrin City, TM Plaza Kenari Mas, TM Seasons City, TM Mangga Dua Square, TM Lindeteves Trade Center, dan TM Plaza Balikpapan, tambah Mely.

Untuk produk Samsung untuk residensial APLN pilihannya berupa AC, televisi, kulkas,handphone, tablet, smart phone, mesin cuci,microwave, televisi monitor, vacum cleaner, danaudio visual. Kerjasama ini akan melibatkan residensial Agung Podomoro yaitu Bukit Mediterania Samarinda, Podomoro Golf View, Metro Park Residences, Green Permata, Vimala Hills, Vimala View, Orchard Park Batam, Grand Taruma, Grand Madison, Madison Park, Borneo Bay, Podomoro City Deli Medan, Podomoro Park, Taruma City, Green Bay Pluit dan proyek residensial lainnya yang akan disepakati oleh kedua belah pihak.

Residensial APLN dan TM Agung Podomoro nantinya akan diramaikan juga dengan event-event Samsung seperti launching, pameran maupun trade-in serta semakin semarak dengan adanya Marketing Gallery Samsung. Selain itu, APLN juga akan menggandeng Samsung untuk melakukan co-branding dan co-marketing berupa iklan bersama, pameran bersama, gathering bersama, Billboard dan bentuk promosi lainnya yang akan dikembangkan. (endy)

LEAVE A REPLY