Kate Middleton Gelar Feysen Megah Selama London Fashion Week

0
1824
Kate Middleton dengan gaya busananya

LONDON, Bisniswisata.co.id: Pekan mode London Fashion Week, bakal istimewa juga mencatat sejarah baru di dunia mode. Sejarah itu muncul lantaran Ratu Elizabeth mengutus cucu menantunya, Kate Middleton untuk berpartisipasi dalam gelaran yang digelar pada 16-20 Februari 2018.

Sebenarnya, Istri Pangeran William ini tak punya peran besar dalam London Fashion Week, namun keberadaannya dalam acara tahunan ini terbilang cukup penting, cukup istimewa bahkan cukup menggairahkan dunia model di Inggris.

Berdasarkan laporan Telegraph, Selasa (13/02/2018) Kate Middleton dan Sophie, Countess of Wessex diminta Sang Ratu Inggris menjadi tuan rumah sekaligus menggelar acara fesyen megah selama London Fashion Week. Hal ini merupakan permintaan langsung dari Ratu Elisabeth.

Kate dan Sophie dipilih langsung sang ratu diduga karena mereka dianggap sebagai anggota kerajaan yang mempunyai selera fesyen terbaik. Kate dan Sophie akan jadi tuan rumah Commonwealth Fashion Exchange Reception (CFER) di Istana Buckingham pada 19 Februari mendatang. Pertemuan ini adalah salah satu rencana dalam Queen’s Commonwealth Hads of Goverment Meeting.

CFER berharap dengan adanya fashion week ini dapat mendorong kerjasama antara negara negara persemakmuran untuk berkolaborasi dengan desainer profesional maupun pengrajin lokal untuk membuat busana.

Pasalnya, sebelum London Fashion Week, Desainer seperti Stella McCartney dan Karen Walker sudah terlebih dahulu bekerja sama dengan pengrajin lokal untuk membuat busana.

Mengutip Inquisitr, pertemuan pertukaran mode negara negara persemakmuran di Buckingham ini tidak dibuka untuk publik. Selain London Fashion Week, nantinya juga akan ada London Fashion Week Festival yang diadakan di tanggal 22 Februari sampai tanggal 25 Februari. Di festival ini, pengunjung dapat melihat secara lebih dekat busana busana yang diperlihatkan saat fashion week berlangsung.

Bagi Kate Middleton dunia mode memang tak asing bagi Isteri Pangeran William. Koleksi baju di lemari pakaian sepertinya menjadi hal biasa bagi Duchess of Cambridge. Apalagi Kate Middleton kerap mengenakan pakaian lamanya yang masih up to date. Bahkan menjadi inpirasi baru bagi desainer di Inggris maupun negara-negara mode lainnya.

Saat mengunjungi Katedral Coventry atau Katedral St Michael, di Midlands Barat, Inggris, ia kembali mengenakan mantel fuschia dari Mulberry yang pernah dipakai tiga tahun lalu. Mantel dengan kancing double ini cukup familiar, sebab ia pernah pakai saat perjalanan ke New York. Ini bukan kali pertama, Middleton tampil dengan busana ‘lamanya’. Ia juga pernah mengenakan boot kesayangan, bahkan sejak 2004 lalu hingga kini.

Dilansir dari Vogue, meski mengenakan lagi busana lamanya, Middleton menyempurnakan tampilan dengan layer serba hitam, yakni celana ketat hitam dan blocked-heeled pump suede hitam. Kesan chic muncul berkat envelope clutch hitam sehingga ia bebas bersalaman dan menyapa warga.

Daur ulang busana memang melekat dengan ibu Pangeran George dan Puteri Charlotte ini. Tak hanya kali ini ia membongkar isi almari untuk menemukan busana lawasnya.

Cosmopolitan bahkan mencatat beberapa busana yang ia kenakan lebih dari dua kali. Pada Juni 2012, ia mengenakan dress merah dari Alexander McQueen dalam acara menyusuri Sungai Thames. Dress kembali dikenakan pada Februari 2014 saat acara seni di Istana Buckingham, dan pesta Natal di Anna Freud Centre Family School.

Masih dengan nuansa merah, sesaat setelah pertunangannya dengan Pangeran William, ia mengenakan blazer dan rok merah dari Luisa Spagnoli saat mengunjungi almamaternya, St. Andrews in Scotland pada 2011. Busana ini kembali ia kenakan pada 2014 saat kunjungan ke Christchurch, Selandia Baru dan pada 2015 saat ia menerima buku dari Komodor Udara, Dawn McCafferty, di London. Akankah dalam gelaran fesysen show di Istana Buckingham juga akan menampilkan busana lamanya yang masih keren dan menjadi trend mode? (NDHYK)

LEAVE A REPLY