Kapal Meledak di Bali, 1 Wisatawan Tewas 13 Cedera

0
508
Kapal Cepat Gili Cat II yang meledak

KARANGASEM BALI, test.test.bisniswisata.co.id: Fast Boat Gili Cat II, kapal cepat yang melayani rute Padangbai Bali menuju Pulau Gili Trawangan, NTB meledak dan terbakar saat tengah berlayar menuju NTB. Akibatnya, seorang penumpang berkewarganegaraan asing meninggal dunia.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali, Komisaris Besar Polisi Anak Agung Made Sudana membenarkan kejadian itu. Hingga kini kecelakaan laut tengah diselidiki Polres Karangasem. “Masih didalami peristiwanya. Kami akan menghadirkan Puslabfor dan Gegana Polda Bali untuk mengetahui apa penyebabnya,” katanya di Nusa Dua Badung, Kamis (15/09/2016).

Menurut dia, kapal cepat “Fast Boat Gili Cat 2” itu bertolak dari Dermaga rakyat kawasan Padangbai, sekitar pukul 09.25 Wita hari ini. Kapal membawa 33 penumpang, sebagian besar merupakan wisatawan mancanegara, termasuk empat ABK dan kapten kapal mengalami masalah dengan adanya ledakan yang kemudian muncul kepulan asap diduga di bagian mesin sekitar 200 meter dari dermaga atau berselang 10 menit setelah berlayar.

Akibat peristiwa tersebut, 13 penumpang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia. Namun kepolisian masih mengidentifikasi korban meninggal dunia itu, termasuk kewarganegaraannya. Korban tewas akibat kepalanya dihantam puing kapal. Para korban yang cedera ringan hingga berat berkewarganegaraan Prancis, Inggris, Spanyol, Italia dan Korea Selatan.

Para korban, kata dia, sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Penta Medika, Karangasem, namun tidak menutup kemungkinan dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar untuk penanganan medis lebih lanjut. “Ada tiga bule yang mengalami luka bakar parah. Satu orang tewas, belum tahu identitasnya dan sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat,” ujar salah seorang anggota tim SAR yang terlibat dalam evakuasi sejumah penumpang. (*/NDY)

LEAVE A REPLY