Kanomas Tour & Travel Tawarkan Umroh Bersama Artis

0
3681

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Kanomas Arci Wisata Tour & Travel menawarkan menawarkan umarah bersama selebritis papan atas. Untuk jadwal pemberangkatan pada 18 Juni – 25 Juni 2015, para jemaah berangkat bersama Laudya Cynthia Bella.

“Berangkat bersama artis kami memberikan bandrol untuk umrah ramadhan sebesar 1.900 dollar AS per paket. Tiap tahun kami selalu menyelenggarakan bersama artis-artis yang berbeda. Bahkan pembayarannya bisa dicicil hingga 3 tahun,” papar General Manager Kanomas Wisata Tour & Travel, Dian A. Rachmat di Jakarta, Jumat (22/05/2015).

Dijelaskan, Kanomas Arci Wisata Tour & Travel, salah satu agen penyelenggaraperjalanan umrah ke tanah suci Mekkah terbesar ke-5 di Indonesia. Bahkan sudah terdaftar di Kementerian Agaman (Kemenag), juga di bawah naungan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri).

“Kami juga terdaftar sebagai provider visa di asosiasi transpor udara internasional atau International Air Transport Association (IATA), yang bisa memberikan kepastian kepada jamaah terkait waktu keberangkatan,” paparnya.

Dijelaskan, sebagai agen penyelenggara haji dan umarah yang sudah memiliki izin resmi dari pemerintah, Kanomas berkomitmen memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Selain memberikan kepastian keberangkatan dan kepastian visa, juga memberikan manasik dengan kualitas dan service yang baik, dan diadakan di salah satu restaurant ala middle east ternama di bilangan jalan Raden Saleh, Jakarta, 13 Juni 2015.

“Yang menjadi prioritas kami adalah memberikan pelayanan yang memuaskan bagi jemaah umrah dan menjamin kepastian keberangkatan serta kepastian visa,” ungkap Dian.

Menurutnya, maraknya biro perjalanan haji dan umrah yang dilaporkan menelantarkan jemaah sepanjang 2012-2014, sempat membuat para calon jamaah ketar-ketir. Modusnya, penipuan dengan menawarkan biaya umrah murah yang mengakibatkan jemaah gagal berangkat dan penelantaran jemaah.

“Jadi, saya meminta kepada masyarakat untuk tidak tergiur dengan paket umrah murah, karena dalam pelaksanaanya tetap harus disesuaikan dengan perhitungan biaya standar minimal,” sarannya.

Munculnya kasus jemaah umrah yang terlantar atau gagal berangkat itu, kata Dian, berawal tergiur paket umrah murah yang ditawarkan oleh banyak perusahaan perjalanannya haji dan umrah yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, dia minta agar para calon jamaah tidak salah memilih biro perjalan untuk ibadah umrah.

Kanomas berdiri sejak 2006 memberikan harga paket umrah yang relatif murah, dibanding travel agent lainnya yang rata-rata memasang tarif diatas 2000 dolar AS per paket. Hal ini dikarenakan, Kanomas mempersiapkan sejak empat bulan sebelumnya dengan telah melakukan pemesanan hotel dan menyewa pesawat khusus jenis Boeing 747 dengan kapasitas 453 penumpang untuk sekali penerbangan.

“Kalau dibandingkan agen lain, harga kita bisa lebih murah, bahkan memesan hotel dan sewa pesawat empat bulan sebelum keberangkatan,” lontarnya serius.

Konamas menggunakan penerbangan charter satu pesawat untuk semua jemaahnya, ini secara otomatis akan lebih murah. Sementara, untuk hotelnya Konamas bayar dimuka. “Jadi, sistem deposit dan sistem blog. Karena kita sudah punya rencana untuk 4-5 bulan kedepan kita bakal punya jamaah sekian. Hotelnya kita bayar dulu, kita deposit buat bulan apa sekian ratus kamar. Sehingga dijamin jamaah tidak akan terlantar di sana,” pungkas Dian.

Persaingan perusahaan jasa perjalanan umroh yang makin ketat membuat beberapa perusahaan travel berlomba menawarkan ibadah umrah dengan harga murah. Menarik memang tawarannya. Namun di balik tawaran itu ada konsekuensi gagal berangkat, dan bahkan ada juga jemaah yang sudah menyetorkan uangnya namun uan yang disetorkan tidak bisa ditarik kembali.

Ditambahkan, maraknya sejumlah biro perjalanan haji dan umrah yang dilaporkan menelantarkan jemaah sepanjang 2012-2014, sempat membuat para calon jamaah ketar-ketir. Padahal mereka ingin beribadah dengan tenang, malah yang terjadi kegelisahan dan ketakutan. “Biro perjalanan kami justru tak ingin mengecewakan para jamaah,” sambungnya. (endy)

LEAVE A REPLY