Kampung Jokowi, Destinasi Desa Wisata Baru Andalan Garut

0
305
Desa Wisata Kampung Garut (Foto: Instagram/Wandy Sandy))

GARUT, Bisniswisata.co.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki banyak penggemar di berbagai pelosok daerah di Indonesia. Salah satunya di Kabupaten Garut. Saking cintanya dengan sosok presiden Jokowi, sekaligus sebagai bentuk penghormatan atas kerja keras membangun Indonesia, dibangunkan kampung atau desa wisata bernama Kampoeng Jokowi.

Kini, Kampung yang terletak di kawasan Perkebunan Teh Nusantara VIII Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawut, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjadi salah satu andalan obyek wisata Kabupaten Garut. Bahkan kini sudah menjadi viral sekaligus perhatian wisatawan.

Saat memasuki kampung Jokowiini, pasti disambut sebuah patung yang menyerupai sosok Presiden Jokowi. Dilansir dari Fokusjabar.com, Selasa (25/07/2017), Manajer Perkebunan Teh Nusantara VIII Dayeuhmanggung, Asep Budi Jatmika mengaku tidak tahu bagaimana awalnya hingga muncul ide nama Kampung Jokowi.

“Hanya saja warga yang mayoritas pekerja pabrik teh bangga pada sosok Presiden Indonesia tersebut. Maka dinamakanlah Kampung Jokowi,” kata Asep.

Tak hanya memiliki patung yang mirip dengan Jokowi, objek wisata ini menarik lantaran di sana ada 40 rumah yang dibangun dengan arsitektur peninggalan Belanda. Uniknya, rumah tersebut dicat warna-warni sehingga nampak lebih segar.

Juga berbagai tanaman hias dan obat yang menghiasi tiap halaman rumah. Kerennya lagi, tanaman tersebut tumbuh di atas pot yang terbuat dari berbagai macam barang bekas seperti celana jeans, kaleng cat, ban mobil bekas hingga tempurung kelapa.

Objek wisata yang memiliki luas sekitar 4 hektare ini memiliki banyak tempat untuk berfoto. Selain tanaman hias, ada pula tembok dengan latar gambar tiga dimensi yang keren banget. Tidak kalah menarik, bisa sekalian berkunjung ke kebun teh yang letaknya tidak jauh dari Kampoeng Jokowi. Menarik, bukan?

Asep berharap dengan nama tersebut, desanya bisa menjadi inspirasi desa wisata yang mendunia. “Intinya kembali ke sosok pak Jokowi, buat warga kami beliau sosok luar biasa, dari rakyat biasa menjadi pemimpin dunia, kami pun berharap dari kampung biasa menjadi kampung objek wisata yang luar biasa,” papar dia. (*/FJC)

LEAVE A REPLY