Jurassic World: Fallen Kingdom Rajai Box Office

0
64

HOLLYWOOD, bisniswisata.co.id: Film Jurassic World: Fallen Kingdom menunjukkan perkembangan box office yang progresif. Di pekan keduanya, film fiksi ilmiah thriller ini telah menguasai box office di 48 negara di pasar internasional.

Secara total, film ini berhasil menduduki nomor satu box office secara global pada pekan ini dengan meraih pendapatan sebesar US$151,1 juta, atau sekitar Rp2,1 triliun. Raihan debut terbesar dari Jurassic World 2 berhasil dicapai di Korea Selatan dengan US$27,2 juta atau sekitar Rp379 miliar.

Setelah Korea Selatan, film tersebut juga unggul di Inggris dan Irlandia sebesar US$19,9 juta, Perancis dengan US$10 juta, Spanyol dengan US$9,5 juta, Jerman dengan US$9,1 juta, Taiwan dengan US$8,4 juta, Rusia dengan US$8 juta, dan India dengan US$7,9 juta.

Capaian ini belum termasuk dari 22 pasar yang baru akan menikmati petualangan Chris Pratt dengan dinosaurus pada dua bulan ke depan, termasuk dari pasar terbesar di dunia, China.

Jurassic World 2: Fallen Kingdom baru bisa dinikmati penduduk China pada 15 Juni, Australia dan Brazil pada 21 Juni, Meksiko pada 22 Juni, dan Jepang pada 13 Juli. Sementara Oceans 8 turut memulai pekan debut yang kuat di 16 pasar Internasional dengan US$12,2 juta sekitar Rp170 miliar.

Film garapan ulang serial Oceans Eleven (2001) yang seluruh karakternya diganti dengan perempuan tersebut berhasil menguasai pasar Amerika Utara, sebelum kedatangan Jurassic World 2. Oceans 8 berhasil mendapatkan US$41,5 juta atau sekitar Rp578,7 miliar di lebih dari empat ribu lokasi yang tersebar di Amerika Utara.

Dengan capaian di pasar internasional dan Amerika Utara, Oceans 8 di pekan debutnya berhasil mendapatkan US$53,7 juta atau sekitar Rp748 miliar di pasar global.

Film soal perampokan selama acara Met Gala ini akan melanjutkan penayangannya di luar negeri sepanjang musim panas, termasuk Perancis dan Korea Selatan. Kejayaan Jurassic World 2 dan Oceans 8 di sisi lain diikuti dengan Solo: A Star Wars Story yang semakin menurun.

Film lepasan serial Star Wars itu hanya memperoleh US$11,3 juta atau Rp157,5 miliar di 54 wilayah pada akhir pekan ini. Secara total, film yang berada di bawah naungan Disney Studio dan Lucasfilm itu sudah mendapat US$312,2 juta atau Rp4,35 triliun secara global.

Avengers: Infinity War masih mendapat penghasilan tambahan di pekan ini sejumlah US$10,9 juta atau Rp152 miliar di 51 pasar internasional dan hingga saat ini sudah memperoleh US$1,99 miliar di seluruh dunia. Deadpool 2 saat ini sudah memperoleh US$655 juta di seluruh dunia.

Diberitakan Variety, di atur dengan latar waktu empat tahun usai peristiwa pada film sebelumnya, Jurassic World: Fallen Kingdom menampilkan karakter Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard yang mencoba menyelamatkan sisa dinosaurus di Isla Nublar sebelum letusan gunung berapi menghancurkannya. (CIO)

LEAVE A REPLY