Judika, Pemain Baru Bisnis Mode

0
178
Judika (Foto:http://www.jalaon.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Pasar mode tanah air bakal kedatangan pemain baru. Pemain itu bukan dari kalangan desainer atau dari industri mode, namun seorang penyanyi jebolan pencarian bakat Indonesian Idol ke-2, yang meraih runner up. Judika, namanya. Kabarnya, bulan ini, Judika Nalon Abadi Sihotang – nama sesuai KTP merilis bisnis clothing line, dengan mengusung bendera JDK untuk usaha modenya.

Tapi, pria kelahiran Sidikalang, 31 Agustus 1978, ini memastikan, kehadiran JDK di pasar tidak ala kadarnya. Sebab, “Saya ingin punya sesuatu yang bisa menjadi signature, yang bisa menjadi nilai jual tersendiri. Itu visi saya,” kata pelantun “Jadi Aku Sebentar Saja” seperti dilansir laman Kontan, Jumat (15/06/2018)

Saat ini, penyanyi juga pernah membintangi film Si Jago Merah (2008), dan The Tarix Jabrix 2 (2009) ini, masih melakukan tes pasar. Sewaktu mengisi sejumlah acara seperti jadi juri Indonesia Idol 2018, dia juga memakai pakaian JDK yang merupakan singkatan namanya.

Ide bisnis clothing line berangkat dari kebiasaan sang istri yang sering kasih masukan soal penampilannya saat akan tampil dalam sebuah acara. “Ini memberi saya inspirasi, kenapa enggak coba sekalian untuk saya kembangkan. Kebutuhan paling dasar manusia selain pangan adalah sandang. Itu berarti, ada banyak permintaan,” ujar suami Duma Riris Silalahi ini.

Yang kelak jadi target pasar utama JDK adalah para Judikaholic, julukan penggemarnya. Untuk itu, produk yang bakal Judika tawarkan kebanyakan membidik segmen pria remaja dan dewasa.

“Tetapi, desain pakaian yang tersedia sebagian adalah unisex. Artinya, bisa untuk pria maupun wanita,” imbuh Aktor Pendatang Baru Terbaik Indonesian Movie Awards 2019 setelah bermain sebagai Rojak dalam film Si Jago Merah ini.

Pada tahap awal, Judika akan memanfaatkan jalur penjualan online, baik lewat media sosial ataupun e-commerce. Namun, jika respons pasar bagus, ia akan mengembangkan usahanya dengan merambah gerai fisik dan menambah lini aksesori. Hanya, “Saya tak ingin gegabah dan terburu-buru, termasuk, misalnya, kalau harus membuka toko fisik,” papar bapak dua anak Cleo Deora Boru Sihotang dan Judeo Volante Sihotang. (KC)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.