Jon Bon Jovi Buka Restoran bagi Orang tak Mampu

0
484

NEW JERSEY, test.test.bisniswisata.co.id: Musisi legendaris beraliran rock, Jon Bon Jovi meresmikan restoran Soul Kitchen keduanya di New Jersey, Minggu. Tidak seperti restoran pada umumnya, pengunjung datang untuk mendonasikan makanan bagi orang lain.

Para pengunjung Soul Kitchen dapat membelikan makanan dari orang lain dengan membayar makanan di muka. Selain itu, pengunjung juga bisa membelikan makanan untuk orang lain dengan menjadi relawan di dapur restoran.

Uniknya, Soul Kitchen ini tidak memiliki harga menu yang telah ditetapkan, pengunjung dibiarkan membayar makanan secara sukarela untuk biaya sumbangan kepada mereka yang membutuhkan. Berbagai makanan sehat dan lezat disajikan di dalam restoran ini dan mereka berencana untuk melayani produk organik bila memungkinkan

Tujuan pelantun lagu It’s My Live mendirikan restoran untuk mendorong perhatian dunia terhadap orang yang kelaparan dan tidak memiliki rumah. Melalui restoran ini, Bon Jovi membuka peluang bagi siapa pun untuk bisa berpartisipasi, seberapa pun penghasilan mereka. “Anda harus memahami bahwa mereka yang membutuhkan, tidak memiliki kesempatan untuk pergi ke restoran,” ujar Bon Jovi seperti dilansir Huffington Post, Senin (16/05/2016).

Restoran Soul Kitchen pertama milik Bon Jovi didirikan pada 2011 di Red Bank, New Jersey. Kali ini, restoran keduanya mengambil lokasi di dekat Sungai Toms. Lokasi tersebut sempat hancur oleh Badai Sandy yang sempat melanda kawasan ini,

Rencananya, Soul Kitchen tidak akan beroperasi sendiri. Restoran tersebut akan menjadi bagian dari pusat bantuan yang membantu warga terkait masalah kesehatan juga gizi. Restoran ini juga akan menjadi tempat bagi warga untuk mempersiapkan diri sebelum terjun ke lapangan dan mencari pekerjaan di bidang industri makanan.

Web resmi Soul Kitchen pun menambahkan, selain bertujuan untuk menghilangkan rasa lapar, restoran ini juga mengajarkan Anda untuk menjalin hubungan yang baik dan beramal membantu kehidupan masyarakat luas. Di Soul Kitchen, semua diperlakukan dengan keceriaan, kebaikan, dan rasa hormat.

Jon memang dikenal aktif dalam kegiatan amal lewat yayasannya, Jon Bon Jovi Soul Foundation. Yayasan yang resmi berdiri pada 2006 ini telah membantu dalam pembangunan rumah sebanyak lebih dari 250 unit bagi warga kurang mampu seperti di Philadelphia, New Jersey ataupun Brooklyn. (NDY)

LEAVE A REPLY