Johnny Depp Lestarikan Budaya Melalui Film

0
533
Johnny Depp (foto: http://www.alux.com)

CALIFORNIA, test.test.bisniswisata.co.id: Aktor Johnny Depp akan menerima penghargaan tertinggi di Santa Barbara International Film Festival. Terlahir dengan nama John Christopher Depp II bakal dianugrahi penghargaan Maltin Modern Master Award bekat aktingnya dalam film Black Mass.

“Johnny Depp adalah perwujudan dari ahli akting dalam dunia modern,” ujar Ruger Darling, Direktur Eksekutif Santa Barbara International Film Festival (SBIFF), seperti dilansir Aceshowbiz, Jumat (6/11/2015).

Maltin Modern Master Award adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada individu yang berhasil melestarikan budaya melalui dunia perfilman.

Sebelumnya, penghargaan ini pernah diterima oleh Michael Douglas, Jodie Foster, Diane Keaton, Sean Penn, dan Cate Blanchett.

“Johnny Depp memiliki cerita dan karier yang panjang di dunia akting, menunjukkan komitmennya dengan memerankan berbagai macam peran. Namun dalam film Black Mass di bawah arahan sutradata Scott Cooper, Johnny Depp mampu memperlihatkan penampilan yang luar biasa,” tutur Ruger, memuji.

Penghargaan ini dihadirkan untuk menghargai dedikasi seorang kritikus film dan sejarawan bernama Leonard Martin. Dia pernah ikut andil dalam acara ini. BIFF ke-31 akan diadakan di Arlington Theater, Santa Barbara, Amerika Serikat, pada 3 hingga 13 Februari 2016.

Aktor kelahiran Owensboro, Kentucky, Amerika 9 Juni 1963 pernah dinominasikan dalam Academy Award. Ia terkenal karena kemahirannya memerankan beraneka ragam tokoh dengan karakter yang berbeda-beda. Pasangan: Amber Heard (m. 2015), Lori Anne Allison (m. 1983–1985) ini telah dikarunia anak: Lily-Rose Melody Depp, Jack John Christopher Depp III.

Johnny memerankan Willy Wonka, pemilik perusahaan cokelat dalam Charlie and The Chocolate Factory yang juga dibintangi oleh Helena Bonham Carter. Pada tahun 2004 Johnny bermain dalam film thriller psikologi Secret Window yang merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan Stephen King. Sutradara Tim Burton untuk kali ketiga mengajak dia bermain dalam Alice in Wonderland sebagai Mad Hatter. Ia juga memerankan peran sebagai Jack Sparrow, tokoh utama dalam seri film Pirates of Carribean. (*/end)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.