Jika, Lagu Titik Balik Ari Lasso Bermusik

0
49
Ari Lasso (Foto: Okezone Celebrity)

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Ari Lasso baru saja menggelar perayaan 25 tahun kariernya di dunia musik lewat sebuah konser di Balai Sarbini Jakarta, Rabu (25/10) malam. Dalam konser tersebut, Ari mengisahkan titik balik kariernya dari anggota band Dewa 19 menjadi penyanyi solo.

Dalam konser yang diberi tajuk “25 Tahun Ari Lasso Sepenuh Hati”, penyanyi kelahiran Madiun Jawa Timur ini melantunkan sejumlah tembang hitnya baik saat masih bergabung dengan Dewa 19 maupun setelah menjadi penyanyi solo.

Tak hanya itu, dia pun turut membawakan lagu duetnya bersama Melly Goeslaw yang bertajuk Jika. Sebelum menyanyikan lagu itu, Ari Lasso sempat bercerita sedikit keistimewaan dari single yang dirilis pada 1999 tersebut.

Dia menyebut lagu itulah yang mendorong dia untuk bangkit kembali bermusik pasca hengkang dari Dewa 19 pada 1997. “Saya masuk Dewa 19 saat masih bernama Downbeat pada 1989. Sampai album ke-3, bisa dibilang Dewa 19 sudah mencapai semua impian, album laris, konser selalu rame, raih berbagai penghargaan. Lalu saya mengambil keputusan besar untuk keluar setelah album ke-5. Itu momen terendah dalam hidup saya,” ucap Ari dalam sebuah video.

“Momen terpenting dalam karier saya itu saat duet di lagu Jika sama Melly. Itu menjadi titik balik kembalinya kepercayaan diri saya untuk membuat karya lagi. Lagu itu menjadi bukti bahwa pecinta musik Indonesia masih mendengarkan Ari Lasso,” tambahnya.

Tak lama setelahnya, Melly hadir ke atas pentas mengenakan gaun merah ditemani Ari Lasso yang mengenakan setelan jas hitam. Usai bernyanyi, Melly dan Ari Lasso menyampaikan pujiannya pada satu sama lain. “Melly itu sosok yang saya idolakan, dewa saya tuh dia,” kata Ari Lasso berceloteh.

“Dua suara indah yang saya rasa diciptakan Allah sejak lahir itu Chrisye dan Ari Lasso,” sahut Melly sepeerti dilansir laman CNNIndonesia.com, Kamis (26/10/2017).

Di tahun perilisan Jika, lagu itu menerima penghargaan dari ajang Anugerah Musik Indonesia untuk kategori Lagu Pop Progresif Terbaik.
Selain menjadi titik balik karier Ari Lasso, lagu ini turut menjadi bagian sejarah karier Melly. Jika merupakan salah satu hit yang berada dalam debut album Melly menggunakan nama ‘Melly Goeslaw’.

Sebelumnya, Melly pernah merilis album solo pada 1988 menggunakan nama aslinya, Meliana Cessy dan bertajuk Pilihanku Deritaku. Selain berduet dengan Melly, Ari Lasso turut menggandeng Anji dan Judika untuk ikut menyanyikan lagu-lagu miliknya. Dia pun menghadirkan Bunga Citra Lestari untuk menyanyikan lagu duet mereka yang berjudul Aku dan Dirimu.

Hal menarik lainnya dalam konser tersebut, Ari Lasso turut mengundang anak-anaknya Audra dan Abre untuk menemani menyanyikan lagu masa kini Sign of the Times milik Harry Styles serta lagu favorit Ari Lasso, I Wanna Hold Your Hand milik The Beatles. “Selera mereka bagus, saat sarapan Abre menghampiri saya bilang ada lagu keren (Sign of the Times) dan mereka menyanyikannya malam ini,” ujarnya.

Audra dan Abre sendiri mengaku sejak kecil dipengaruhi musik-musik yang didengarkan ayahnya seperti Queen, Foo Fighters, serta The Beatles. Selama pertunjukan berdurasi 150 menit, Ari Lasso membawakan tembang hitnya dan Dewa 19 sebanyak 22 lagu. Lagu-lagu itu termasuk Kangen, Rahasia Perempuan, Misteri Ilahi, Jika, Aku dan Dirimu, Hampa, Cinta ‘kan Membawamu, Mengejar Matahari dan lainnya. (*/CNN)

LEAVE A REPLY