Jet Li Bintangi Film Live Action Mulan

0
276
Jet Li

HOLLYWOOD, bisniswisata.co.id: Lama vakum di dunia layar lebar, kini Jet Li muncul lagi. Dalam film terbarunya bertitle Mulan versi live action yang dipastikan menimpilkan Jet Li juga bintang China Gong Li. Keduanya akan bergabung dengan Donnie Yen dan Liu Yifei.

The Hollywood Reporter, Sabtu (14/04/2018) secara eksklusif melaporkan bahwa Jet Li akan memerankan kaisar China yang memerintahkan mobilisasi pasukan lewat program wajib militer bagi satu pria dari setiap rumah tangga.

Jet Li, salah satu aktor terbaik di China. Setelah menjuarai berbagai kompetisi seni bela diri wushu, ia kemudian menjadi mega-bintang di Asia lewat film-film populer seperti Shaolin Temple (1982) dan Once Upon A Time in China (1991).

Pria kelahiran Beijing ini membuat debut di Hollywood lewat film Lethal Weapon 4 (1998), kemudian dilanjutkan dengan Romeo Must Die (2000). Ia pun terlibat dalam penggarapan Hero (2002), The Warlords (2007), dan serial Expendables (2010).

Sementara, Gong Li sejak lama dikenal sebagai aktris paling bersinar di China. Inspirasi utama sineas Zhang Yimou ini debut dengan Red Sorghum (1988), dan membintangi The Story of Qiu Ju (1992), Curse of the Golden Flower (2006), dan terbaru Coming Home (2014). Gong Li juga beraksi di sejumlah film berbahasa Inggris, termasuk Memoirs of A Geisha (2005), Miami Vice (2006), dan Hannibal Rising (2007).

Bintang laga Donnie Yen dilaporkan berperan sebagai Commander Tung. Commander Tung merupakan mentor dan guru Mulan. Karakter Mulan sendiri akan diperankan oleh aktris kondang asal China, Liu Yifei.

Donnie dikenal sebagai aktor yang pandai bela diri. Kepiawaian Donnie di aksi laga bisa terlihat di serial film Ip Man, The Fate of the Furious, dan film laga lainnya. Live action Mulan menjadi film Disney kedua Donnie sepanjang kariernya. Pada 2016, ia pernah berperan sebagai Chirrut Imwe pada film Star Wars: Rogue One.

Selain bintang di atas, film live action Mulan juga dipastikan akan dibintangi aktris China-Vietnam Xana Tang yang akan berperan sebagai kakak perempuan Mulan. Bintang yang kini berdomisili di Selandia Baru ini sebelumnya pernah bermain dalam serial film Filthy Rich, The Letdown, dan Dead Lucky.

Film adaptasi animasi kental budaya China dijadwalkan tayang Maret 2020. Niki Cari dipercaya sebagai sutradara, ditemani Lauren Hynek, Rick Jaffa, Elizabeth Martin dan Amanda Silver sebagai penulis naskah.

Plot cerita live action Mulan tetap berdasarkan film animasi yang sempat masuk nominasi Oscar 1998 itu. Saat itu, Mulan ditangani sutradara Tony Bancroft dan Barry Cook, sementara Ming-Na Wen dan BD Wong menjadi pengisi suara.

Film yang dibuat berdasarkan legenda klasik China Fa Mulan itu bercerita tentang petualangan gadis muda yang diam-diam mengambil peran ayahnya ketika sakit untuk melawan serangan Huns. Dia menyamar sebagai bocah laki-laki sampai perangainya diketahui sang kapten Li Sang. Ia pun dikeluarkan dari pasukan.

Meski demikian, ia tak menyerah dan bertekad menunjukkan kemampuannya dengan baik. Sebab, menjadi pasukan, disadarinya merupakan sebuah panggilan. Mulan bukan sinema pertama yang diproduksi kembali oleh Disney dalam bentuk live action. Film-film mereka biasanya didukung CGI yang canggih. Disney telah membuktikan itu lewat Maleficent, The Jungle Book, Cinderella, Pete’s Dragon, dan Alice in Wonderland yang telah dirilis lebih dulu. (NDY)

LEAVE A REPLY