Jet Airways Tergelincir di India, 12 Penumpang Cedera

0
207

BOMBAY, bisniswisata.co.id: Sebuah pesawat Boeing 737 milik Jet Airways yang membawa 161 orang tergelincir dari bandara Goa, India, beberapa saat sebelum lepas landas, Selasa (27/12/2016). Pesawat itu terpeleset melintasi sebuah lapangan sebelum akhirnya berputar dan berhenti di sisi jalur pelayanan bandara.

Sebanyak 12 orang mengalami cedera ringan hingga berat ketika 154 penumpang dan tujuh awak pesawat itu dievakuasi, kata pernyataan resmi maskapai. “Penerbangan 9W 2374 dari Goa-Mumbai tergelincir ke luar landasan di Bandara Dabolim pagi ini karena kesalahan teknis saat menyesuaikan posisi jelang lepas landas,” tulis pernyataan Jet Airways seperti diberitakan Reuters.

Bulan ini, Desember, adalah bulan tersibuk bagi bandara yang terletak di luar Ibu Kota negara bagian Panjim. Para pelancong yang hendak berlibur kerap mengunjungi pantai di Goa untuk menghindari musim dingin. Laporan televisi menunjukkan korban luka dibaringkan di tandu dalam kegelapan di jalur pelayanan itu. Sementara mobil pemadam kebakaran diparkir dekat pesawat.

Dalam siaran itu, tampak pesawat kehilangan roda depan dan mengalami kerusakan di bagian pesawat. Beberapa penumpang mengatakan mereka melihat asap di dalam kabin ketika pesawat mulai berjalan menuju landasan. Sementara salah satu penumpang menjelaskan bagaimana peristiwa itu terjadi.

“Kaki saya retak,” kata Dinesh Kumar, seorang penumpang, dalam tayangan Times Now TV. “Ketika mulai berjalan di landasan, pesawat tergelincir ke lapangan di dekatnya dan ada asap di dalam kabin.”

Pihak Jet Airways menyatakan masih menyelidiki bagaimana kecelakaan bisa terjadi. “Butuh waktu untuk melakukan penyelidikan yang cukup dan kami bekerjasama dengan DGCA (Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil),” ujar salah seorang juru bicara maskapai. (*/NDY)

LEAVE A REPLY