Jelang Tour De Singkarak 2015, Pasaman Dipercantik

0
1206
Tour de Singkarak (foto: tempo.co)

LUBUK SIKAPING, test.test.bisniswisata.co.id: Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, mematangkan persiapan dengan mempercantik kota dan tempat wisata. Mengingat Paseman menjadi tuan rumah kejuaraan balap sepeda Tour de Singkarak (Tds) 2015. Kebetulan, daerah tersebut menjadi tuan rumah untuk etape ke tujuh.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Hendri menyebut pihaknya tengah mematangkan berbagai persiapan dalam rangka menghadapi kejuaraan TdS tahun ini. Sehingga wisatawan maupun pembalap sepeda dari dalam dan luar negeri terkesan dengan kota Paseman.

“Kami telah menggelar rapat koordinasi bersama pihak lainnya untuk mematangkan persiapan daerah Pasaman. Pasalnya, etape ketujuh akan dilaksanakan pada 9 Oktober 2015 dengan garis start dari tugu Equator, Bonjol, dan finis di kantor Bupati Pasaman Barat di Simpang Ampek. Total panjang lintasa mencapai 121 kilometer,” kata Hendri di Lubuk Sikaping, Kamis (3/9/2015).

Etape ketujuh juga akan melewati rute Bonjol, Lubuk Sikaping, Panti, Rimbo Panti, Duo koto, Talu, hingga Simpang Ampek. “Ini penyelenggaraan tahun ketujuh. Semua persiapan sedang dimatangkan. Kami hanya mendukung penyelenggaraan kegiatan bersama 17 kabupaten/kota daerah lainnya di Sumbar. Jumlah anggaran yang akan disediakan untuk event tersebut belum dapat diputuskan,” jelasbta seperti diunduh laman Antara.

Pemkab Pasaman menyediakan hadiah senilai Rp1,3 miliar yang bersumber dari anggaran APBD untuk Tds tahun lalu. Rencananya ada penambahan hadiah dari pihak kementerian sebesar Rp1 miliar pada tahun ini. Namun sejauh ini kepastian soal itu masih abu-abu. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY