Jelang Liburan Lebaran, Agam Benahi 3 Objek Wisata

0
419
Danau Maninjau Agam

AGAM, Bisniswisata.co.id: Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, tengah memperbaiki tiga objek wisatanya. Hal tersebut dilakukan untuk menarik minat wisatawan, agar berkunjung ke Kabupaten Agam pada libur Idul Fitri 1438 Hijriah.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam Hadi Suryadi, tiga objek wisata yang dibenahi adalah Bandar Mutiara, objek wisata Muko-muko dan Ambun Tanai. Ketiga objek wisata itu adalah milik Pemerintah Kabupaten Agam.

“Saat ini pembenahan telah kita mulai beberapa hari lalu dan diharapkan bisa selesai menjelang Idul Fitri,” ujar Hadi dikutip dari agamkab.go.id, Selasa (13/07/2017).

Pembenahan mulai dilakukan dari perbaikan kamar mandi, penggantian cat bangunan, perbaikan tanaman dan lainnya. Proses pembenahan tersebut menggunakan dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Agam 2017.

Pembenahan dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjung. Selain memperbaiki objek wisata tersebut, Pemkab Agam mengimbau pengelola juga membenahi objek wisata lain di sana. Ada 30 tempat wisata di Kabupaten Agam yang tersebar pada 16 kecamatan.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Daya Tarik Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam Syatria, selama bulan Ramadan jumlah kunjungan ke objek wisata di Agam berkurang hingga 90 persen. Jika biasanya jumlah kunjungan mencapai 75 hingga 150 orang per hari, saat Ramadan hanya 10 sampai 20 orang.

Kabupaten Agam memiliki sebanyak 65 objek wisata yang siap untuk dikunjungi wisatawan. Ke 65 objek wisata itu terdiri dari wisata alam, minat khusus dan religi. Objek wisata tersebut yakni, Objek Wisata Bandar Mutiara, Objek Wisara Pasi Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara, Loebas Wisata dan Lembah Segar di Kecamatan Lubuk Basung.

Lalu, Muko-muko dan Museum By Hamka di Kecamatan Tanjung Raya, Puncak Lawang, Lawang Park, Tigo Balai Nan Basa dan Ambun Tanai di Kecamatan Matur. Selain itu, Janjang Koto Gadang di Kecamatan Ampek Koto, Ikan Sakti Sungai Janih di Kecamatan Baso dan lainnya. (*/agi)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.