Jelang Lebaran, Pemudik Pesawat Meningkat

0
246
Bandara Soekarno Hatta

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Lebaran sebentar lagi. Pemudik mulai berbondong-bondong mudik. Perusahaan teknologi penyedia layanan booking online hotel dan tiket pesawat, Traveloka, mencatat peningkatan jumlah kunjungan dan pencarian tiket pesawat untuk mudik pada aplikasi mobile Traveloka.

Peningkatan yang terjadi selama periode menjelang mudik Lebaran 2016 ini tiga kali lipat dari hari biasa. “Di dua minggu terakhir Ramadhan, sebagian besar dari 6 juta pengguna aplikasi mobile Traveloka telah melakukan pencarian tiket pesawat untuk mudik,” kata CEO Traveloka Ferry Unardi dalam siaran pers, Jumat (1/7/2016).

Peningkatan jumlah kunjungan ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia antusiastis menyambut Lebaran. Meski demikian, menghadapi tingginya animo masyarakat untuk mudik tahun ini, Traveloka memastikan kesiapannya baik dari sisi produk maupun layanan.

Dari sisi produk, Ferry mengatakan sejak awal Ramadhan Traveloka telah meluncurkan promo tiket pesawat dan hotel dalam kampanye THR (Tetap Hemat di Ramadan). Mulai dari diskon hotel dan tiket pesawat domestik hingga cicilan 0 persen dapat dinikmati para pemudik untuk perjalanan yang lebih hemat.

Selain itu, Traveloka mengimbau pemudik menambahkan asuransi perjalanan ke pesanannya. Mengingat jadwal penerbangan akan cenderung lebih padat di musim liburan ini, asuransi perjalanan dapat melindungi pemudik dari hal-hal yang tak terduga, seperti keterlambatan penerbangan atau bagasi tertinggal.

Dari sisi layanan, Traveloka telah mengantisipasi tingginya jumlah kunjungan dan pemesanan tiket pesawat untuk mudik. Sejak periode Ramadhan 2016, Traveloka telah menambah personel tim customer service-nya 2 kali lipat.

Ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk memberikan layanan selama 24 jam penuh kepada pengguna Traveloka selama periode libur Lebaran, yang tergolong peak season. “Optimalisasi layanan sepanjang periode Lebaran yang kami lakukan ini merupakan wujud komitmen Traveloka untuk memberikan pengalamanbooking terbaik sehingga konsumen bisa mudik dengan aman dan nyaman,” tutup Ferry. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY