Jelang Akhir Voting API 2018, Persaingan Perolehan Suara Makin Ketat

0
130
Pacu Jawi Tanah datar masuk nominasi API 2018 kategori Budaya Terpopuler (Foto: KamarIbedo)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Menjelang akhir masa periode voting Anugerah Pesona Indonesia 2018 (API 2018) pada tanggal 31 Oktober 2018, persaingan perolehan suara semakin ketat. Ini menunjukkan dukungan masyarakat terhadap API sangat bagus, sekaligus mendukung daerahnya agar lolos sebagai pemenang juga semakin tinggi dan diapresiasi secara luar biasa.

“Dari data tahun-tahun sebelumnya memang hal ini umumnya terjadi karena seluruh daerah menyadari bahwa bulan Oktober inilah kesempatan terakhir dalam mempopulerkan pariwisata kebanggaanya agar mendapat dukungan dari para wisatawan dan masyarakat umumnya,” papar Ketua Panitya Penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia 2018, Hiro Kristianto dalam keterangan kepada BISNISWISATA.CO.ID, di Jakarta, Sabtu (06/10/2018).

Saat ini, lanjut Hiro, beberapa daerah sudah mulai lagi melakukan sosialisasi melalui media sosial maupun pemberitaan di media online secara masif. Bahkan, ada juga yang melakukannya dengan pembuatan video singkat mengenai pariwisata di daerahnya yang menjadi nominasi di ajang API 2018.

Panitya Penyelenggara API 2018 juga menyampaikan sebagai upaya untuk terus mendorong pengembangan Pariwisata Indonesia juga untuk melengkapi kegiatan API 2018, bukan hanya sebagai ajang promosi namun juga ajang transaksi antara para pelaku usaha pariwisata.
“Karena itu untuk penyelenggaraan API tahun ini juga digelar API Travel Mart 2018. Ajang pertemuan B2B antara buyer dan seller, yang merupakan para pelaku pariwisata dari seluruh Indonesia dan regional sekitarnya,” lontar Hiro

Dilanjutkan, rencananya kegiatan API Travel Mart 2018 dihadiri oleh 100 hosted buyer dan 200 invitation buyer dari seluruh Indonesia dan luar negeri yang digelar pada 22 November 2018 pada pagi hari di Grand Sahid Hotel Jakarta dan dilanjutkan malam harinya dengan Malam Penganugrahan API 2018.

“Dan sampai saat ini sudah tercatat banyak seller dari seluruh Indonesia dan regional sekitarnya yang mendaftar untuk kegiatan tersebut. Panitya memberi kesempatan kepada Pemerintah Daerah dan Pelaku Pariwisata dari seluruh Indonesia untuk turut berpartisipasi mempromosikan serta menjual berbagai produk wisatanya dalam kegiatan API Travel Mart tahun 2018 ini,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Panitya Penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia 2018 (API 2018) juga mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah bencana alam gempa bumi yang terjadi di wilayah Lombok-Sumbawa serta gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. (EP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.