Jelajah Wisata Belanja di Hong Kong

0
592
Wisata belanja di Hong Kong

HONG KONG, bisniswisata.co.id: Hong Kong, kota di laut China Selatan ini memiliki perkembangan yang ekspansif. Dengan jumlah penduduk lebih dari 7 juta jiwa di atas lahan seluas 1.104 km2 menjadikan Hong Kong sebagai kota paling vertikal di dunia dengan dominasi gedung-gedung pencakar langit.

Di Asia, Hong Kong menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup diminati, tidak hanya karena destinasi wisata popularnya seperti Museum Lilin Madam Tussaud, Hong Kong DisneyLand, atau Patung Budhanya yang indah tetapi juga karena banyaknya lokasi wisata belanja yang dapat dikunjungi.

Karena tujuannya untuk berbelanja, jangan lupa tukarkan uang Anda dalam dolar Hong Kong. Salah satu pusat perbelanja popular di Hong Kong ialah Causeway Bay. Jika ingin berburu barang-barang branded seperti Yves Saint Laurent, Fossil, Adidas, Michael Kors, Apple, dan lainnya, disini tempatnya,

Selain brand-brand terkenal itu, juga bisa menemukan toko multi brand seperti Forever 21, flagship store H&M dan Uniqlo, serta mall di kawasan ini Time Square.

Ingin berburu oleh-oleh dan pernak-pernik khas Hong Kong sampai barang tiruan brand terkenal dengan harga yang lebih terjangkau, Ladies Market pilihannya. Pasar yang terletak di wilayah Mong Kok ini buka mulai pukul 11 siang hingga 12 malam, juga ingin merasakan sensasi berbelanja di malam hari, silakan bermain ke sini.

Untuk menuju ke Ladies Market dari Central atau kawasan Causeway Bay, Anda bisa mencoba MTR, lalu transit di stasiun Admiralty, kemudian lanjut ke Tsuen Wan Line dan turun di Stasiun Mong Kok.

Keluar dari stasiun, jalan kaki sedikit dan Anda langsung bertemu dengan Ladies Market. Ladies Market ini berupa jalanan panjang yang berisi lapak-lapak pedagang. Memang harus pintar tawar menawar dengan para pedagang. Sebab, harga yang ditawarkan jauh lebih mahal.

Juga bisa berburu baju-baju Hong Kong seharga 100 HKD untuk 5 potong, tempelan kulkas 50 HKD dapat 5 buah, gantungan kunci 50 HKD untuk 24 biji, hingga tas yang dibanderol 150 HKD. Ingat, jangan sampai kebablasan ketika berburu barang murah di Ladies MarkeT. (*/BIO)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.